Home / Headline / PBB Resmi Usung dan Dukung Pasangan Kuryana Aziz dan Johan Anuar di OKU

PBB Resmi Usung dan Dukung Pasangan Kuryana Aziz dan Johan Anuar di OKU

BP/IST
Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mengusung dan mendukung pasangan yang mengusung jargon Bekerja Lanjutkan, pasangan Kuryana Aziz dan Johan Anuar dalam pilkada OKU tahun 2020. Penyerahan SK dukungan pasangan tersebut dari DPP PPP No SK.BO/064/Pilkada 2020 diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Armansyah MM didampingi Sekretaris DPW PBB Sumsel Chandra Darmawan dan Ketua DPC PBB OKU Syaifuddin AB di Hotel Excelton Palembang, Minggu (2/7).

Palembang, BP

Partai Bulan Bintang (PBB) resmi  mengusung dan mendukung pasangan yang mengusung jargon Bekerja Lanjutkan, pasangan Kuryana Aziz dan Johan Anuar dalam pilkada OKU tahun 2020.

Penyerahan SK dukungan pasangan tersebut dari DPP PBB No SK.BO/064/Pilkada 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PBB Prof Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor, diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Armansyah MM didampingi Sekretaris DPW PBB Sumsel Chandra Darmawan dan Ketua DPC PBB OKU Syaifuddin AB di Hotel Excelton Palembang, Minggu (2/7) kepada pasangan Kuryana Aziz dan Johan Anuar.

“Kita sudah resmi mendukung balon petahana di Pilkada OKU, yaitu Kuryana Azis- Johan Anuar,” kata Armansyah.

Menurut mantan anggota DPRD Pagaralam ini, PBB di DPRD OKU hanya memiliki 1 kursi, namun hal itu dirasa sudah cukup untuk mengusung dan mendukung Kuryana- Johan bersama partai koalisi lainnya.

Dijelaskan Armansyah, pertimbangan PBB mengusung petahan di OKU, pertama pihaknya lebih mengedepankan yang tahu situasi dan kondisi disitu adalah DPC PBB OKU dan DPP akan menentukan siapa yang pantas dan berpeluang menang.

“Jadi masukan dari DPC akan track record kandidat jadi pertimbangan DPP. Kemudian yang paling pokok, semenjak Kuryana memimpin, sudah berapa kali Kabupaten OKU meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Artinya pengelolaan keuangan Pemkab OKU bagus, dan jika pengelolaan bagus, maka kinerja juga kita yakin,” katanya.

Dikatakan Armansyah, dengan kecenderungan pihaknya lebih memilih mengusung atau mendukung paslon petahana di 7 Pilkada se Sumsel, karena dinilai para petahana sudah bagus memimpin daerah dan perlu dilanjutkan di periode keduanya.

“Memang sementara waktu ke petahana, alasannya yang utama mereka itu berarti ada kerjasama aktif dengan perwakilan PBB di kabupaten. Tentunya hak- hak yang positif tentang kinerja beliau sudah terukur oleh mereka (DPC PBB) dan sudah baik, sehingga direkomendasikan ke DPP,” katanya.

Sementara daerah lain seperti Mura (1 kursi) PBB mendukung petahana Hendra- Suwarti, Muratara (2 kursi) ke Syarif- Sofan, OI (1 kursi) Ilyas Panji dan PALI (1 kursi) Heri Amalindo.

“Kalau untuk dukungan di OKU Selatan (3 kursi) masih digodok, sedangkan di OKU Timur karena tidak ada kursi di DPRDnya kita akan jadi partai pendukung bukan pengusung,” katanya.

Hal senada dikemukakan Sekretaris DPW PBB Sumsel Chandra Darmawan yang mengatakan alasan mengusung petahana ini karena perilaku pasangan ini yang kuat dengan agama Islam.

“ Pasangan ini juga berpengalaman di pemerintahan dan dekat dengan masyarakat, itu alasan kami mengusung pasangan ini,” katanya.

Sedangkan Kuryana Aziz mengaku sudah tiga partai yang mendukungnya dalam pilkada OKU tahun 2020 dimana surat resminya sudah dipegangnya yaitu PAN, PPP dan PBB.

“ Yang Nasdem karena saya sebagai Ketua Nasdem barang kali kami sudah mengajukan permohonan dari bawah walaupun saya ketuanya, kemudian dari Golkar, pak Johan Ketuanya, sedangkan partai-partai lain, bukan kita berambisi mengambil semua partai, tidak , yang jelas setiap partai membuka kesempatan bagi paslon untuk mendaftar tapi soal jadi atau tidaknya itu tergantung, kalau sudah jodohnya barang kali kami tidak menolak, dengan senang hati dengan besar hati kami minta dukungan termasuk dengan PBB,” katanya.

Dukungan PBB ini prosesnya menurut Kuryana dilakukan dari bawah yaitu dari DPC ke DPW, DPW ke DPP PBB .#osk

x

Jangan Lewatkan

Perjalanan Terjal Dompet Dhuafa Sumsel Distribusikan 200 Kurban

Palembang, BP–Dompet Dhuafa Sumatera Selatan berhasil memenuhi targetnya menghimpun 200 pekurban. Kurban dalam bentuk sapi dan kambing setara 200 domba ...