Home / Headline / H Alex Noerdin Sumbang 1 Ekor Sapi Untuk PWI Sumsel

H Alex Noerdin Sumbang 1 Ekor Sapi Untuk PWI Sumsel

BP/IST
Ketua Firdaus Komar saat menerima bantuan seekor sapi dari anggota DPR RI H Alex Noerdin melalui Kms Khoirul Muklis di halaman kantor PWI Sumsel, Sabtu (1/7).

Palembang, BP

Hari Raya Idul Adha tahun ini sangat berbeda dan meninggalkan kesan tersendiri bagi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel.

Bagaimana tidak, mesti berada di masa pandemi Covid-19, PWI Sumsel tetap memaknainya dengan berbagi daging kurban kepada sesama pengurus dan masyarakat di sekitar kantor sekretariat, Sabtu (1/8).

Dalam kegiatan pembagian daging hewan kurban itu, Pengurus PWI Sumsel melaksanakan penyembelihan sebanyak 2 ekor sapi yang merupakan sumbangan dari Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar bersama keluarganya, dan dari anggota DPR RI H. Alex Noerdin. Acara pemotongan hewan kurban ini diselenggarakan di halaman Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno No. 11, Talang Semut Palembang.

“Alhamdulillah, tahun ini di Kantor PWI Sumsel dapat dilaksanakan pemotongan hewan kurban. Ada dua ekor sapi. Satu sapi bantuan dari Pak Alex Noerdin,” kata Firdaus Komar.

Firdaus mengatakan, daging kurban ini  dibagi-bagikan kepada sejumlah wartawan dan pengurus kesekretariatan PWI Sumsel, serta warga di sekitar Kantor PWI Sumsel yang berhak.

Kata Firdaus, pemotongan hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H itu, selain guna menjalin silaturrahmi antar sesama Anggota PWI Sumsel, juga momentum mengingat kerelaan berkorban Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Mengambil pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim. Pelajaran dimana sesama umat Islam dapat berbagi rezeki, dengan berkurban untuk Anggota PWI dan warga sekitar yang berhak,” kata Firdaus.

Kepala Sekretariat PWI Sumsel Haula Abdullah bersyukur adanya pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Sumsel.

“Alhamdulillah, pemotongan hewan kurban hari ini berjalan dengan lancer. Mudah-mudahan tahun depan dapat kembali berkurban dan makin banyak para donaturnya,” kata Abdullah. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pengungkapan Kasus 3C di Sumsel Menurun

Palembang, BP Minggu III September 2020, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan Kepolisian Resor/Kota Besar hanya ...