Home / Headline / Lima Pengedar 300 Butir Pil Ekstasi Dituntut 11 Tahun 6 Bulan Penjara

Lima Pengedar 300 Butir Pil Ekstasi Dituntut 11 Tahun 6 Bulan Penjara


BP/IST
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fajar menuntut terhadap 5 pelaku pengedar narkoba sebanyak 300 butir pil ekstasi dengan hukuman selama 11 tahun 6 bulan kurungan dan denda sebesar Rp 1 Miliar

Palembang, BP

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fajar menuntut terhadap 5 pelaku pengedar narkoba sebanyak 300 butir pil ekstasi dengan hukuman selama 11 tahun 6 bulan kurungan dan denda sebesar Rp 1 Miliar.
5 pelaku tersebut bernama Nita Apriyani, Herianto, Saidi, Muhammad Fajri dan Febriansyah. Yang mana kelima pelaku ini ditangkap satu persatu dengan jangka waktu 1 minggu di Jalan Ahmad Yani Keluran 14 Ulu pada bulan Februari lalu.
Kuasa hukum dari 5 tersangka, Rio, menyatakan untuk memberikan waktu 1 minggu atas keputusan yang diberikan oleh hakim ketua tersebut.
Dengan demikian hakim ketua Bongbongan Silaban pun memberikan waktu tambahan tersebut. Seusai persidangan, Rio menyatakan bahwa putusan yang diberikan oleh hakim ketua tidaklah sesuai.
“Ia hari ini kita buat tuntutan secara tertulis dan setelah kita dengarkan tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Karena mereka ini kan statusnya hanya pengantar sehingga hukuman tersebut terlalu tinggi,” katanya.
Diketahui, para pelaku tersebut merupakan target dari Ditresnarkoba lantaran pihak tersebut mendapat kabar dari warga setempat akan adanya pengedaran narkoba di jalan tersebut.
Mengetahui hal tersebut tim Ditresnarkoba membuat strategi untuk menangkap keenam pelaku tersebut dengan cara melakukan penyamaran sebagai pembeli.
Pada tanggal 26 Februari 2020 akhirnya 2 polisi yang menyamar bertemu dengan terdakwa nita untuk membeli barang haram tersebut. Setibanya disana pelaku langsung ditangkap dan tim langsung melakukan pengembangan.
Sehingga 5 dari 6 pelaku akhirnya berhasil diamankan dengan barang bukti berupa tanaman jenis Pil ekstacy sebanyak 330 butir dan dipisah menjadi 2 bungkus plastik dengan berat 101 gram. Sehingga perbuatan kelima terdakwa tersebut dikenai pasal 113 ayat 2 Jo Pasal 132 tahun 2009 UU narkotika.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dandrem 044/Gapo Ikuti Rapat Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19

Palembang, BP Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menngikuti rapat pembentukan satgas penanganan Covid 19 yang ...