Home / Headline / Ketua DPD PAN OI: AW Noviadi Pasti Menang Lawan Ilyas Panji Alam

Ketua DPD PAN OI: AW Noviadi Pasti Menang Lawan Ilyas Panji Alam

# Mawardi Yahya: Kenapa, Takut Kalah Karena AW Noviadi Nyalon Lagi?

Ketua DPD PAN Ogan Ilir (OI) Rusdi Tahar

Inderalaya, BP–Ketua DPD PAN Ogan Ilir (OI) Rusdi Tahar (Ruta) menilai pasangan Balon Bupati AW Noviadi Mawardi Yahya dan Balon Wabup Ardani pasti memenangkan kontentasi pilkada 9 Desember mendatang, untuk memimpin OI kembali. Kemenangan tersebut diperoleh setelah mengalahkan incumbent Balon Bupati Ilyas Panji Alam.

Pernyataan tersebut dicetuskannya setelah melihat respon langsung dari masyarakat, saat AW Noviadi dan Ardani datang bersilaturahmi mengunjungi masyarakat. “Wah super sekali respon masyarakat sangat antusias melihat kedatangan AW Noviadi dan Ardani, apalagi bersama Pak Mawardi Yahya. Mereka sepertinya merindukan pemimpin yang ideal untuk mensejahterakan masyarakatnya. Sangking antusiasnya masyarakat. Jadi insya Allah saya pastikan AW Noviadi menang melawan Ilyas Panji Alam, ini bukan mendahului keputusan Tuhan,” tegasnya.

Sementara itu sesepuh sekaligus Wagub Sumsel H Mawardi Yahya secara tegas mengatakan mengapa mempersoalkan pencalonan AW Noviadi sebagai Balon Bupati, apakah karena incumbent takut kalah?

Menurutnya, pasangan AW Noviadi MY-Ardani sudah didukung banyak partai seperti Nasdem, PPP, PAN, Perindo, PKS, Demokrat, Hanura, Berkarya, PKB. Bahkan sering kali kalau diisukan AW Noviadi tidak bisa mencalonkan diri, padahal apa masalahnya? Aw Noviadi itu bisa mencalonkan diri,  memiliki hak politik yang sama seperti orang lainnya. Dikarenakan bukan sebagai bandar narkotika, tidak melakukan tindakan asusila terhadap anak.

“Kenapa selalu mempersoalkan Ovi (AW Noviadi-red) padahal tidak ada masalah. Kenapa takut kalah ya incumebent (Ilyas Panji Alam-red)? Kalau kalah takut bekasamnya (persoalannya-red) dibuka?

Dalam kurUn waktu 4,5 tahun ini kita melihat situasi OI, bukan maju malah makin terpuruk dan tidak membanggakan. 4,5 tahun bukan waktu sebentar, waktu dulu saya jadi bupati periode pertama sudah membangun 350km jalan membuka daerah terisolir, pada periode ke 2 membangun KPT Tanjung Senai Inderalaya. Kalau bupati sekarang apa pembangunannya?” tegasnya saat bersilaturahmi dengan warga di Desa Babatan Saudagar dan Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan Induk, Minggu (26/7).

Disebutkannya, jujur dalam hati yang paling  terdalam dirinya sedih melihat kondisi teraebut, seyogyanya OI lebih maju dibandingkan waktu lalu. Menurutnya pemimpin kedepan jangan bercerita hayalan, bukan retorika namun harapan yang kebijakannya bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

“Pemimpin itu, bukan mengintimidasi, pemimpin itu pengayom, pembina, pelayan masyarakat. Tidak akan mungkin kita biarkan OI stagnan apabila dibiarkan bukan tidak mungkin makin lama makin hancur OI ini. Kantor bupati saja tidak bersinar lagi, lampu jalan saja banyak yang mati. Siapa yang mau merubahnya hanya rakyatlah yang bisa merubahnya. Saya tidak senang jika ada masyarakat yang melakukan intimidasi, dibodohi oleh kepala daerah, karena masyarakat OI butuh pembangunan perubahan nasib lebih baik,” kata suami Fauziah MY ini.

Sementara itu Balon Wabup OI Ardani mengatakan banyak isu yang didengungkan isu  bahwa Ovi tidak bisa mencalonkan diri, padahal isu itu ticak benar.

“Kalau saya tidak yakin Ovi bisa mencalonkan diri, mengapa bergabung. Kalau tidak bisa nyalon untuk apa, pasti saya tidak mau. Ovi tidak ada masalah dalam pencalonan ini, mau ditembak dari mana pun tidak ada masalah, Jadi aman insya Allah. Jadi saya siap mengantarkan dan mendampingi Ovi sebagai bupati ke depan,” katanya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Salah Satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa

Masa Depan Petani Karet Sumsel Diharapkan lebih Sejahtera Sekayu, BP–Kegelisahan petani karet akibat harga yang terus anjlok akhirnya ditemukan solusinya ...