Home / Headline / Dr. Idris, M.Pd. Terpilih Formatur MSI Kota Palembang

Dr. Idris, M.Pd. Terpilih Formatur MSI Kota Palembang

BP/IST
Suasana rapat membahas kelanjutan kepengurusan MSI Kota Palembang di lantai II Laboratorium Sejarah Universitas PGRI Palembang, Sabtu (25/7).

Palembang, BP

Menindaklanjuti berakhirnya masa kepengurusan Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) kota Palembang periode 2013-2018, digelar rapat membahas kelanjutan organisasi tersebut di lantai II Laboratorium Sejarah Universitas PGRI Palembang, Sabtu (25/7).

Hadir kepengurusan Msi kota Palembang periode 2013-2018 diantaranya Drs Syafruddin Yusuf MPd. PhD, Drs. Mirza Fansyuri, M.Pd. Dr. M. Idris, M.Pd, Safrudin, M.Pd, Aan Suriadi, M.Pd, Dedi Erwanto, M.A, Kemas Ari Panji, S.Pd. M.Si., Merry Hamraeny, S.Pd, M.M, Dra. Isnayanti, M.Si. Kabib Sholeh, S.Pd.,M.Hum, Hj Ida Suryani, S.Pd.,M.Pd.

Ketua MSI kota Palembang periode 2013-2018 Drs Syafruddin Yusuf, MPd. Ph.D mengatakan, rapat yang di gelar ini merupakan rapat pembahasan kepengurusan MSI kota Palembang yang kepengurusannya telah berakhir tahun 2018 yang lalu.

“Tadi rapat pembentukan kepengurusan MSI Kota Palembang yang baru,” ujar Syafruddin.
Sedangkan Drs. Mirza Fansyuri, M.Pd menambahkan , bahwa berakhirnya dengan kepengurusan MSI kota Palembang yang lama, akan segera terbentuk dengan kepengurusan yang baru.

“Semoga kedepan bisa membuat kegiatan-kegiatan kesejarahan terutama menyokong kegiatan pemerintah daerah termasuk pelestarian cagar budaya, penulisan tentang sejarah yang selama ini kurang,” katanya.

Hal senada dikemukakan Merry Hamraeny, S.Pd, M.M, mengatakan, setelah rapat pembentukan tim formatur nanti akan digelar rapat plenonya oleh formatur .

 

BP/IST
Suasana rapat membahas kelanjutan kepengurusan MSI Kota Palembang di lantai II Laboratorium Sejarah Universitas PGRI Palembang, Sabtu (25/7).

Menurutnya, rapat hari ini sepakat dan aklamasi menunjuk Dr. M. Idris, M.Pd sebagai formatur.
“Setelah rapat tadi akan ada tindaklanjut rapat pemantapan setelah hari raya Idul Adha . Intinya Kepengurusan MSI ini siap mendukung program pemerintah,” kata Sekretaris Umum MSI Kota Palembang periode 2013-2018 ini.

Anggota tim formatur, Kemas A.R. Panji, S.Pd. M.Si menjelaskan terbentuknya kepengurusan MSI kota Palembang periode kedua ini diakuinya terlambat karena sempat stagnan karena di tahun 2018 kepengurusan MSI kota Palembang sudah habis.

“Karena kesibukan masing –masing pengurus lama, baru tadi terbentuk ketua tim formatur dan anggota tim formatur dalam waktu dekat insya Allah akan diajukan untuk dilantikan, setelah formatur mengajukan kepengurusan yang baru ke MSI Provinsi Sumsel,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...