Home / Headline / Warga Berharap, Jalan Rusak dan Berlobang di Dalam Kota Baturaja Diperbaiki

Warga Berharap, Jalan Rusak dan Berlobang di Dalam Kota Baturaja Diperbaiki

Kondisi jalan rusak dan berlubang di Jalan A Yani depan bengkel Kawan Lama Baturaja.

Baturaja, BP–Sejumlah ruas jalan di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami rusak parah. kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama dan sampai saat ini belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten OKU.

Salah seorang warga Baturaja Timur bernama Heri mengatakan jika kondisi jalan di Kabupaten OKU banyak rusak dan berlobang, bisa dilihat di Sepanjang Jalan A.Yani Kelurahan Kemalaraja depan Bengkel Motor Kawan Lama sampai simpang Tanjung Baru dan didepan City Mall, mulai banyak ditemukan sejumlah titik jalan rusak dan berlobang,” kata Heri kepada wartawan saat diwawancarai dilokasi jalan rusak, Jumat (24/7).

Menurut dia dengan banyaknya ditemukan jalan yang rusak dan berlobang, itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Apalagi jika melintas saat turun hujan, dipastikan jalan rusak tersebut jadi kubangan air yang tidak terlihat akhirnya terjebak kedalam lobang sehingga bisa mencederai pengendara saat melintas.

“Ini kan jalan dalam kota kenapa sampai sekarang belum diperbaiki Pemerintah Daerah,”

Sementara itu hal serupa dikatakan Ketua LSM LAKRI OKU M Taan, dengan banyaknya kondisi jalan yang rusak dan berlobang didalam kota Baturaja jelas dapat membahayakan pengguna jalan terutama bagi masyarakat yang setiap hari melintas di jalan tersebut.

“Nah, sekarang yang jadi pertanyaan kemana anggaran untuk perbaikan jalan,” kata M Taan, di Baturaja.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten OKU dapat memperbaiki jalan rusak dan berlobang terutama di sepanjang Jalan A.Yani dalam kota Baturaja, termasuk juga di daerah Trans Batumarta, Peninjauan dan Lengkiti yang saat ini sedang viral di medsos karena kondisi jalan banyak rusak dan berlobang.

“Iya, Pemkab OKU jangan tutup mata, seharusnya jalan dalam kota diutamakan. Ini hampir setiap penjuru di wilayah OKU banyak jalan rusak dan berlobang, tolong itu di perbaiki,” tegas M Taan.

Ditempat terpisah saat dimintai konfirmasi terkait banyak jalan rusak dan berlobang, Kepala Dinas PUPR OKU Candra Dewana mengatakan, bahwa Jalan. A Yani itu merupakan Jalan Nasional. “Kita sudah usulkan ke balai besar untuk diperbaiki,” kata dia.

Sedangkan kalau Jalan milik Kabupaten tinggal berapa ruas jalan sudah ditangani, tahun 2020 karena dananya sudah tidak ada lagi di rekofusing/pemotongan oleh pusat,” demikian tulis Candra Dewana saat dimintai konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jum’at (24/7) di Baturaja. #yan

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Salurkan Bantuan Mesin Chopper Untuk Petani Sumsel

Palembang, BP Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Pusat Teknologi Produksi Pertanian bersama dengan Komisi VII DPR RI menyalurkan ...