Home / Headline / Belajar di Era Covid-19, Guru SMPN 32 Dibantu Paket Data 9 GB

Belajar di Era Covid-19, Guru SMPN 32 Dibantu Paket Data 9 GB

Guru di SMP N 32 saat mengajar daring di sekolah.

Palembang, BP–Sejak pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang menginstruksikan belajar daring hingga September 2020, guru terpaksa harus membeli kuota paket data untuk mengajar siswa-siswinya.

Kepala SMP Negeri 32 Palembang Prima Iswarti, SPd, MM mengatakan untuk membantu guru dalam KBM daring pihak sekolah membantu berupa paket data.

“Jadi sejak 13 Juli 2020 kemarin, kita sudah mulai daring tahun ajaran baru. Guru kita bantu paket data 9 GB pernah TW,” ujarnya di sela-sela memantau guru melakukan KBM daring, Kamis (23/7).

Ia menambahkan jika di tengah isu bahwa siswa banyak mengeluh karena belajar daring banyak tugas lain halnya di SMP Negeri 32 Palembang.

Menurut Prima bahwa banyak siswa hanya lebih senang daring karena mereka menggunakan teknologi HP tanpa harus datang ke sekolah dapat belajar dengan guru-gurunya.

“Mereka banyak senang, milenial sekarang ini kan banyak main Smartphone. Malah banyak yang update foto saat belajar daring,” jelasnya.

Dikatakan Prima, para guru juga bermacam-macam dalam menggunakan aplikasi saat KBM daring. Hal tersebut karena KBM daring dipersilahkan guru memakai apa saja, yang penting KBM berjalan nyaman dan menyenangkan bagi guru dan siswa.

“Ada yang pakai google classroom, ada yang zoom, ada juga yang pakai WhatsApp,” jelasnya.

Meski demikian, diakui bahwa di sekolahnya ada juga siswa yang terkendala HP dan tak bisa mengikuti daring sehingga harus mengambil pilihan KBM luar jaringan atau luring.

Jadi, orangtua dijadwalkan datang minimal satu minggu sekali untuk mengambil materi dan tugas untuk dipelajari dan dikerjakan anaknya di rumah. “Ada 10 persen siswa kita yang luring, sementara sisanya 90 persen daring,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Sabu Seberat 983,85 Gram Di Musnahkan Polda Sumsel

Palembang, BP Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM di dampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi ...