Home / Headline / Perangkat Desa Karang Dapo Dilantik

Perangkat Desa Karang Dapo Dilantik

Foto bersama usai pelantikan perangkat desa Karang Dapo.

Baturaja, BP–Bupati OKU H Kuryana Azis beserta rombongan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan di Gedung Futsal Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, OKU, Rabu (22/7/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Futsal Desa Karang Dapo diawali pembacaan sumpah jabatan oleh Kepala Desa Karang Dapo Martinawati dan dilanjutkan dengan penandatangan Surat Keputusan (SK).

Adapun nama-nama yang di lantik sebagai Perangkat Desa, Candra Firmansyah sebagai Sekdes, Ryan Cash sebagai Kasi Pemerintahan, Donna Febrianti sebagai Kaur Keuangan, Helen Puspita Sari Sebagai Kaur Umum, Wagiman Kasi Kesra, Nopen Susanto Kadus I, Taufik Hidayat Imanuel. B sebagai Kadus II, M. Erwin T sebagai Kadus III, Hendri Wahtu Oktavian sebagai Kadus IV.

Kepala Desa Karang Dapo Martinawati dalam sambutannya, mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU beserta rombongan.

“Sangat diharapkan bahwa yang dilantik pada hari ini, sembilan orang perangkat desa menjadi tauladan menjadi panutan di depan seluruh masyarakat Desa Karang Dapo, hari ini saudara–saudara dilantik dengan atas nama Tuhan, saya percaya saya tidak salah memilih kalian untuk menjadi perangkat di kantor Desa Karang Dapo nantinya, karena itu sangat diharapkan kinerja yang baik perilaku yang baik dalam melayani masyarakat khususnya Desa Karang Dapo,” katanya.

Kades Karang Dapo Martinawati juga mengatakan, bahwa kami selaku kepala Desa berharap kepada perangkat desa yang baru saja dilantik serta perangkat desa lama. “Marilah kita jaga amanah ini sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama untuk membangun Desa, dan untuk itu seluruh perangkat Desa diminta harus disiplin dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, pelantikan perangkat desa karang dapo kecamatan peninjauan yang baru saja selesai kita laksanakan berlangsung dengan tertib dan lancar. Mekanisme pengangkatan para perangkat desa saat ini sudah sesuai prosedur dari kepala desa sesuai dengan kewenangannya, dan proses ini patut ditiru dan di contoh oleh desa-desa lainnya dalam Kabupaten OKU.

“Karena kepala desa telah menampilkan komitmen untuk mentaati prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengangkatan perangkat desa sesuai aturan yang berlaku. Selamat kami ucapkan kepada perangkat desa karang dapo yang baru dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugasnya sesuai aturan. Membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan melayani masyarakat. Ia juga berpesan agar desa karang dapo ini makin maju dan berkembang dan menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya,” kata Kuryana.

Kuryana menambahkan marilah kita bekerja sama saling bahu membahu secara sinergis untuk memaksimalkan program-program pembangunan daerah khususnya yang dilaksanakan ditingkat pedesaan agar lebih dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu Kuryana juga menyinggung masalah bantuan sembako Covid-19 dari Pemkab OKU, yang terhambat penyalurannya selama 2 bulan ini dikarenakan adanya pergantian Kepala Bulog, dan Bupati juga telah mengambil kebijakan atas masalah ini, bantuan yang semula berbentuk sembako senilai 200rb akan digantikan dengan uang tunai sebesar nominal harga sembako yang telah dibagikan sebesar Rp. 200.000,- hal ini akan segera di realisasikan secepatnya.

“Selamat bertugas berikan kemampuan terbaik untuk mendukung pengabdian dan teruslah belajar demi kelancaran tugas,” tutup Kuryana saat memberikan sambutan. #yan

x

Jangan Lewatkan

Pjs Bupati OKU Dipegang Muhammad Zaki Aslam

Baturaja, BP–Pengukuhan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru Bertempat di Griya Agung Palembang Sumsel, ...