Home / Headline / Lahan Digusur, Ratusan Petani Simalingkar Jalan Kaki Temui Jokowi

Lahan Digusur, Ratusan Petani Simalingkar Jalan Kaki Temui Jokowi

Jakarta, BP–Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sarman Simanjorang berharap agar konflik yang dialami petani dengan korporasi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara segera berakhir.
Sarman mengatakan hal itu usai mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Serikat Petani Simalingkar Bersatu di Ruang Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (21/7).
“Jadi Ketua MPR juga sudah mendengar aspirasi dari mereka. Tadi sudah dijelaskan semua terkait lahan yang mereka tempati dari zaman Belanda sampai saat ini,” tandas Sarman.
Dalam pertemuan tersebut, Bamsoet menyampaikan bahwa akan memfasilitasi dan segera mengkomunikasikan dengan pihak terkait termasuk Komisi Komisi di DPR RI.
Sebagaimana diketahui puluhan petani tersebut berjalan kaki dari Medan, Sumatera Utara sampai Jakarta menuntut keadilan terkait masalah hak tanah.
Mereka juga berencana ke Istana menemui Presiden Jokowi.
Sarman meminta Gubernur Sumatera Utara sebagai kepala pemerintahan agar serius memperhatikan masalah konflik tersebut.
“Kami berharap supaya hal ini betul betul menjadi satu perhatian serius. Karena bagaimanapun aspirasi petani berjalan kaki dari Medan ke Jakarta adalah perjuangan berat. Tapi untuk keadilan kita selesaikan masalah ini setuntas-tuntasnya,” papar Sarman Simanjorang.
Kordinator lapangan (Korlap) pejalan kaki Sulaeman Wardana menambahkan, sedikitnya 170 petani jalan kaki menuju Jakarta. Mereka jalan kaki sejak 21 Juni 2020 dan sebagian besar masih berada di Pekan Baru. “Kami berencana ke istana menjumpai presiden Jokowi dengan harapan bisa membantu petani,” katanya.#duk

x

Jangan Lewatkan

Ibu-ibu Terharu Sambut Kedatangan Balon Bupati OI AW Noviadi-Ardani  

# Ilyas Tak Pernah Ke Desa, Tidak Ada Pembangunan!  Inderalaya, BP–Kaum ibu-ibu di Desa Payaraman Kecamatan Payaraman dan Desa Tambangrambang ...