Home / Headline / Puluhan Karyawan Bank Sumsel Babel Palembang Terpapar Covid-19

Puluhan Karyawan Bank Sumsel Babel Palembang Terpapar Covid-19

Palembang, BP

Sejumlah 20 karyawan Bank Sumsel Babel, Kota Palembang, Sumatera Selatan, positif terpapar virus Corona (COVID-19). Saat ini, 20 orang yang terpapar COVID-19 itu menjalani karantina di Rumah Sehat Jakabaring Sport City Palembang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel Yusri mengatakan, informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang yang melakukan contact tracing, sekitar 20 orang karyawan Bank Sumsel Babel terpapar virus Corona.
Rata-rata para karyawan yang terpapar virus Corona itu tanpa gejala. Meskipun merasakan, tetapi gejala ringan. Seperti batuk, demam, panas tinggi, dan sakit tenggorokan.
“Penularan berasal dari salah seorang karyawan yang terpapar Corona dan menularkannya ke karyawan lain. Rata-rata karyawan yang terkena COVID-19 ini tidak mengalami keluhan. Seperti batuk, demam atau sesak napas parah. Saat ini mereka diisolasi di wisma atlet Rumah Sehat COVID-19, Jakabaring Sport City Palembang,” kata Yusri.
Yusri mengemukakan, di masa transisi new normal, paparan virus Corona memang rentan terjadi karena aktivitas masyarakat kembali ramai dan karyawan tak lagi bekerja dari rumah.
“Karena itu, instansi apapun harus memperketat protokol kesehatan, termasuk di Bank Sumsel Babel, tak perlu menutup layanan jika standar protokol kesehatan tersebut terpenuhi, seperti mengenakan masker, menyediakan fasilitas cuci tangan, dan lain-lain. Sepanjang itu diterapkan, kita relatif aman dari penularan COVID-19,” ujar Yusri.
Sementara itu sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel Normandy Akil mengatakan, karyawan yang positif bertugas di cabang pembantu di Sako, Kenten, Palembang. Untuk layanan dipastikan berjalan seperti biasa dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Itu karyawan di Capem Sako di bagian kantor kas. Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan perusahaan tetap menjalankan seluruh protokol kesehatan COVID-19,” tutur Normandy, Senin (20/7).

Normandy bilang, protokol kesehatan yang dilakukan perusahaan tidak hanya kepada karyawan namun juga nasabah. “Layanan sempat ditutup satu hari, namun kini sudah buka kembali. Kepada nasabah diarahkan untuk melakukan transaksi digital banking yang tersedia,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...