Pejambret Handphone Ditangkap Korban

10

BP/IST
Roma (26), warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju, Palembang tertangkap korbannya sendiri usai menjambret handhone di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan SMAN 3 Palembang

Palembang, BP

Roma (26), warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju, Palembang tertangkap korbannya sendiri usai menjambret handhone di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan SMAN 3 Palembang.

Saat melancarkan aksinya, Roma tidak sendiri melainkan bersama rekannya yang saat ini masih DPO.

Aksi dilakukan Minggu (19/7) sekira pukul 17.30 ini dilancarkan oleh kedua pelaku saat jalanan terlihat sepi dan korban sedang dalam memainkan handphonenya.

Pada saat pelaku melihat korban sedang bermain handphone sembari mengendarai motor, pelaku pun langsung merampas handphone milik korban.

Baca:  Dua Pelaku Hipnotis Dibekuk

Setelah merampas, pelaku pun langsung kabur ke arah Jembatan Musi IV meninggalkan korbannya.

Ternyata, korban pun tidak diam dan mengejar kedua pelaku. Tepatnya di Musi 4 berjalan ke arah 12 Ulu korban pun berteriak dan warga pun langsung mengejar pelaku yang mana Roma berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Baca:  Dalang Pembegalan Mobil Pajero Sport Ngaku Polisi di Palembang Ditangkap Polisi

Dari pengakuan Roma, dirinya baru kali ini menjambret dan terbujuk rayu atas ajakan temannya yang masih buron.

“Baru kali inilah aku ikut. Tadi kata teman mau ngajakin aku ke rumahnya tapi tidak tau kalau disuruh ngambil itu,” kata Roma saat diamankan di Polsek Kemuning, Senin (20/7).

Dikatakannya, pada saat itu memang pelaku dan DPO berkeliling jalanan sebelum akhirnya bertemu dengan korban dan mengambil hp milik korban.

Baca:  Bobol Rumah Ditembak Polisi

Sementara itu Kapolsek Kemuning AKP Alfredo mengatakan, pelaku berperan sebagai eksekutor pada saat beraksi bersama temannya y ang saat itu berperan mengemudikan kendaraan.

“Pelaku memepet motor korban dari belakang kemudian Roma langsung merampas handphone Samsung milik korban dan berlari mengarah Musi Empat,” kata Alfredo

Atas tindakannya tersebut pelaku terjerat pasal 365 ayat 1 dan 2 dengan ancaman 12 tahun penjara. Sementara Digun masih dalam pengejaran kepolisian.#osk