Home / Headline / DPP Demokrat Keluarkan Tiga Surat Rekomendasi Untuk Pilkada OI, OKUT dan Muratara

DPP Demokrat Keluarkan Tiga Surat Rekomendasi Untuk Pilkada OI, OKUT dan Muratara

BP/DUDY OSKANDAR
Muchendi Mahzareki

Palembang, BP

DPP Partai Demokrat resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan ke-3 kabupaten yang akan menggelar Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)
Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Machzareki mengatakan, surat rekomendasi DPP Partai Demokrat tersebut dikeluarkan untuk Ogan Ilir (OI), OKUT, Muratara.
Sedangkan untuk Ogan Ilir sendiri Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Calon M. Wazir Noviandi bersama Ardani, untuk Muratara Syarif Hidayat pasangan H. Surian, kemudian yang ketiga OKUT Lanosin Hamzah pasangan Yudha.
“Untuk dukungan ini sendiri dikeluarkan oleh Ketua DPP Partai Demokrat yang diserahkan oleh AHY, Agus Harimurti Yudhoyono. ”Mudah-mudahan dalam waktu dekat empat kabupaten lain akan menyusul surat rekomendasinya. Yakni OKUS, OKU Induk, PALI, dan Mura,” kata Muchendi, Senin (20/7) di DPRD Sumsel.
Menurutnya, Insya Allah dalam waktu dekat diperkirakan dalam minggu-minggu ini akan ada rekomendasi baru yang akan dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat.
Untuk tiga Kabupaten tadi merupakan prioritas karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh internal partai sebelum Covid-19 di bulan Februari lalu.
”Kemudian dari beberapa rekomendasi yang kita keluarkan ada beberapa pasangan yang berkomitmen untuk menjadi kader, seperti misalnya di OKUT, ada Yudha yang menjadi Kader Partai Demokrat. Kemudian di Muratara, Adi Suriat, menjadi Kader Partai Demokrat yang sudah membuat KTA dan surat pernyataan, dan Insya Allah di Ogan Ilir, Pak Ardani apabila sudah ditetapkan sebagai calon dan berhenti sebagai ASN. Beliau menyatakan bersedia menjadi Kader Partai Demokrat,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.
Artinya ketiga orang yang akan maju dalam Pilkada Serentak di Sumsel ini mendapat prioritas hingga bisa lebih dulu dikeluarkan surat rekomendasinya.
Untuk di Kabupaten Ogan Ilir, Muchendi menjelaskan bahwa Partai Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi berdasarkan berbagai pertimbangan dan juga melalui survei yang turun langsung ke lapangan.
”Karena Ogan Ilir masuk ke dalam Dapil saya, kemudian berdasarkan hasil survei ke berbagai tokoh masyarakat yang ada di Ogan Ilir. Survei di lapangan memang menginginkan AW Noviandi untuk menjadi Bupati Ogan Ilir. Berdasarkan hal tersebut merupakan salah satu pertimbangan partai demokrat. Mudah mudahan dengan masuknya Partai Demokrat semakin memperkuat dukungan AW Noviandi sebagai Calon Bupati Ogan Ilir,” kata Muchendi.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...