Home / Headline / Demokrat Beri Sinyal Dukung Heri Amalindo di Pilkada Pali, Desember 2020

Demokrat Beri Sinyal Dukung Heri Amalindo di Pilkada Pali, Desember 2020

BP/DUDY OSKANDAR
Muchendi Mahzareki

Palembang, BP

Partai Demokrat memberikan sinyal akan merapat dan mengusung bakal calon Bupati petahana Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo di Pilkada 9 Desember 2020.
Padahal sebelumnya Demokrat telah memberikan surat tugas kepada ketua DPC Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPRD Pali, Devi Harianto untuk membangun koalisi partai dan meningkatkan elektabilitas.
“Memang kader kita sudah diberikan surat tugas selama satu bulan untuk mencari koalisi dan meningkatkan elektabilitas, dan tanggal 15 Juli lalu DPP Demokrat dalam hal ini Bapilu memanggil saudara Devi. Namun Devi dikabarkan tidak datang,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Machzareki, Senin (20/7).
Diungkapkan Muchendi, akhirnya DPP melakukan penjajakan terhadap bakal calon lainnya yaitu Heri Amalindo, untuk ditanya partai yang mendukungnya dan hasil survei yang ada.
“Jadi, ada kemungkinan dukungan ke Heri Amalindo, dengan alasan kader kita (Devi) tidak ada koalisi dan elektabilitas belum meningkat,” katanya.
Ditambahkan wakil ketua DPRD Sumsel ini, hingga saat ini Demokrat telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan, bagi 3 dari 7 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak se Sumsel 9 Desember mendatang.
Tiga Kabupaten itu, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur kepada bakal pasangan calon Lanozin (Enos)- Yudha, Ogan Ilir (OI) kepada Aw Noviadi (Ovi)- Ardani, dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kepada bapaslon Syarif Hidayat- Suryan Sofian. Dimana penyerahan SK diberikan langsung oleh Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
“Mudah- mudahan empat Kabupaten yang belum, insyaallah dalam minggu- minggu ini ada rekomendasi baru yang dikeluarkan demokrat. Tapi, untuk OKU Selatan kemungkinan tidak berubah ke Popo Ali- Abuasir, karena kemingkinan didaerah itu tidak ada kandidat lainnya,” kata putra mantan Wakil Gubernus Sumsel Ishak Mekki ini.
Dilanjutkan Muchendi, dalam pengusungan balonkada, pihaknya berpatokan kepada hasil survei yang ada, dan kader akan jadi prioritas.
“Alasan kami mengusung balon, berdasarkan surveinya baik atau bagus. Serta komitmen dari kandidat yang akan siap jadi kader Demokrat, seperti Yudha, Suryan. Serta Ardani, yang kebetulam saat ini merupakan ASN dilingkungan Pemprov Sumsel, jika mundur ASN dan jadi calon, siap jadi kader Demokrat,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...