Home / Headline / Saat Senggang, Satgas TMMD Kodim 0402/OKI Bantu Petani Cocok Tanam

Saat Senggang, Satgas TMMD Kodim 0402/OKI Bantu Petani Cocok Tanam

Palembang, BP

Guna mempererat dan mempertahankan keharmonisan antara anggota TNI dan Rakyat yang sudah terjalin dengan baik, khususnya di lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0402/OKI di Desa Sarang Lang, Dan SSK Kapten Inf Mukhtar membantu petani menanam cabe, Sabtu (18/7).

Meskipun kegiatan TMMD fokus pada kegiatan sasaran fisik yaitu pembuatan jalan penghubung antar kedua Desa dan renovasi Masjid di Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Kecamatan Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir, namun di saat ada waktu senggang, Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga, seperti halnya yang dilakukan oleh Dan SSK Kapten Inf Mukhtar ini.

Menurutnya, pihaknya merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu masyarakat. “Jadi saat personel Satgas ada waktu istirahat, saya pergunakan untuk membantu warga diseputaran lokasi TMMD, dimana pada saat ini sedang musim tanam, baik itu tanam padi maupun tanam palawija. Dan ini sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, kata  Kapten Mukhtar.

Selain itu, personel Satgas TMMD Kodim 0402/OKI juga memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat bekerja dan jangan malu menjadi petani.

Taufik,  salah satu warga Desa Sarang Lang menyampaikan ucapan terimakasih kepada para anggota Satgas TMMD Kodim 0402/OKI yang telah membantu warga Desa Sarang Lang dalam bercocok tanam dan memajukan Desanya dalam program TMMD kali ini.#osk

x

Jangan Lewatkan

Mantan Wartawan Beritapagi Jabat Ketua Mappilu Sumsel

Palembang, BP Mantan Wartawan Berita Pagi. Novas Riady, SKom, terpilih menjadi Ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Sumatera Selatan (Sumsel). ...