Home / Headline / SMKN 8 Tetap Layani Pembelajaran Bagi Siswa Tak Punya Smartphone

SMKN 8 Tetap Layani Pembelajaran Bagi Siswa Tak Punya Smartphone

Piosa Rumita, MPd

Palembang, BP–Pihak SMK Negeri 8 Palembang tetap memberikan pembelajaran bagi siswa yang tak punya Smartphone saat pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau proses belajar dalam jaringan (daring) selama Pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Kepala SMK Negeri 8 Palembang Drs Ropik MSi melalui Wakil Kepala Sekolah Piosa Rumita MPd didampingi Waka Humas Herlina SPd, Jumat (17/7).

“Jadi sesuai edaran dari Dinas Pendidikan Sumsel bahwa pihak sekolah tetap memberikan pelajaran bagi siswa yang terkendala Smartphone yaitu dengan siswa atau orang tuanya mengambil materi pelajaran ke sekolah untuk dipelajari di rumah selama dua pekan sekali,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa meski di tengah Pandemi Covid-19 ini siswa harus tetap menerima asupan materi pelajaran guna menuntaskan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang telah disusun sesuai kurikulum yang ada.

Sehingga meski melalui daring, siswa diharapkan tetap mempelajari sesuai jadwal belajar normal. Bedanya adalah tatap muka diganti dengan daring.

“Yakni dengan Zoom, Google Classroom atau dengan WhatsApp, guru dipersilahkan menggunakan aplikasi apapun yang membuat proses belajar dengan siswa bisa nyaman,” jelasnya.

Terkait praktek, pihak SMK Negeri 8 Palembang masih terus dibahas pihak sekolah agar menemukan solusi agar antara teori dan praktek bisa seimbang.
Pasalnya, sebagai sekolah vokasi, materi praktek menjadi sangat penting bagi siswa.

“Kita masih godok rencana mengenai Mapel produktif. Apakah nanti ke sekolah dengan bergantian atau apa, tapi memang Mapel produktif perlu dilakukan,” jelasnya.

Menurut Piosa bahwa KBM daring tahun ajaran baru ini menurutnya belum ada kendala secara signifikan khususnya untuk kelas XI dan XII karena sebelumnya sejak Maret 2020, proses belajar daring sudah diikuti.

“Kalau kelas X kan baru masuk, masih beradaptasi. Tapi secara teknis mereka sudah mulai terbiasa dengan daring,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...