Ultimate magazine theme for WordPress.

PEDA KTNA 2022 Dihadiri 5 Ribu Tamu

Sekretaris Daerah Muaraenim H Hasanudin memimpin rapat evaluasi persiapan terkait kegiatan PEDA KTNA.

Muaraenim, BP–Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XIV tahun 2022, Kabupaten Muaraenim sebagai tuan rumah terus memantapkan persiapan.
Sekretaris Daerah Muaraenim H Hasanudin didampingi Asisten II Bidang Perkonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaludin, Kadin Ketahanan Pangan Samsiyah serta Ketua KTNA Kabupaten Muaraenim Sunarwan, mengadakan rapat evaluasi persiapan terkait kegiatan PEDA KTNA, Kamis (16/7).
Rapat berlangsung di ruang rapat Serasan Sekundang Pemkab Muaraenim, dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Camat Muara Enim, Camat Ujan Mas dan Pembina KTNA Kabupaten Muaraenim H Taufik Rahman.
Dalam arahannya, Sekda mengatakan, Kabupaten Muaraenim sangat serius menjadi tuan rumah PEDA KTNA 2022. Bahkan saat pelaksanaan PEDA KTNA ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 5000 peserta dari berbagai daerah. “Artinya kita harus mempersiapkan lokasi acara yang luas dan tentunya tempat penginapan yang banyak,”kata Sekda.
Lanjut Sekda, lokasi harus strategis, harus luas dan yang paling penting harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar lokasi. “Minimal bisa menggerakan perkonomian masyarakat sekitar acara,” ujarnya.
Untuk lokasi kegiatan, kata dia, di belakang Komplek Islamic Center sangat bagus untuk digelar ajang tersebut. Menurutnya, dilokasi itu terdapat lahan seluas 30 hektare. Kemudian, Sekda menegaskan yang tak kalah penting yakni penginapan karena dengan 5000 orang yang datang tak mungkin cukup dengan menginap di hotel-hotel yang berada di kota Muaraenim. “Bisa memanfaatkan perumahan di sekitaran Komplek tersebut dan juga rumah-rumah warga sekitarnya,” ujar Sekda.
Sekda mengajak seluruh jajarannya Apapun mempersiapkan segala sesuatunya untuk menunjang kesuksesan penyelenggaraan PEDA KTNA ini. “Mengenai hasil Study Banding ke Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, KTNA Provinsi Sumsel, Pemkab MUBA dan Pemkot Lubuk Linggau kemarin, jadikanlah sebagai referensi untuk meraih kesuksesan pada gelaran PEDA KTNA ke-XIV Tahun 2022 di Kabupaten kita nanti,” imbuhnya.#nur

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...