Home / Headline / RM: 60 Persen Program PKH di OI Bermasalah

RM: 60 Persen Program PKH di OI Bermasalah

Inderalaya, BP–Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir (OI) Rizal Mustopa (RM) mengklaim 60 persen Program Keluarga Harapan (PKH) bermasalah. Hal tersebut dikatakannya usai pemanggilan Kepala Cabang BRI di ruang komisi, Rabu (15/7).
“Kami, Komisi IV DPRD mengklaim 60 persen PKH se-Kabupaten Ogan Ilir bermasalah itu dari hasil investigasi dan data yang kami temukan, ada oknum di sini bermain,” katanya.
Disebutjannya juga, dari pemanggilan Kepala Cabang BRI sempat ditanya soal pencairan uang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak sesuai degan isi ATM.
“Ya, tadi kami tanya soal itu namun pihak BRI menjelaskan sudah sesuai dengan juknis dan juklak dan kami memerintahkan kepada Kepala Cabang BRI untuk membuat ulang kode pin Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan memberikan buku dan kartu ke penerima KPM,” ungkapnya.
Selain itu juga, komisi IV DPRD meminta data sweeping ke pihak BRI terkait permasalahan PKH.
“Kami mau meminta data sweeping KPM ke BRI yang katanya bermasalah dan juga kami akan terus memperdalam masalah PKH ini dengan melakukan investigasi ke desa, siapa oknum yang bermain,” tegasnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...