Home / Headline / Pasis Dikreg LIX Seskoad Bahas Cara Atasi Dampak Covid-19

Pasis Dikreg LIX Seskoad Bahas Cara Atasi Dampak Covid-19

Palembang, BP

Dalam rangka memahami permasalahan yang menjadi sumber konflik di masyarakat dalam menghadapi dampak Virus Covid-19 dan memberikan masukan atau saran tentang berbagai upaya dalam menyelesaikan masalah melalui model manajemen Konflik, Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 Kodam II/Swj melaksanakan Diskusi antar kelompok menggunakan media Video Conference (Vidcon), Kamis (16/7) bertempat di Aula Markas Deninteldam II/Swj Lebong Siarang Palembang.

Kegiatan diskusi antar kelompok ini melibatkan 4 kelompok diskusi yang berjumlah 92 Pasis yang tersebar diwilayah Kodam II/Sriwijaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam Jaya Jayakarta dan Mako Passus Jakarta dengan dipimpin Moderator Perwira Penuntun (Patun) Kolonel Inf Lukman Hakim dan Dosen Penilai Kolonel Inf Dani Adam.

Diskusi tersebut membahas 5 persoalan mengenai dampak Covid-19 dalam kehidupan ekonomi, sosial budaya, keamanan negara dan konflik yang terjadi di masyarakat serta pendekatan atau model penyelesaian konflik yang dapat digunakan.

Dalam diskusi ini juga membahas gagasan dari Kelompok 13 dari Kodam III/Siliwangi mengenai strategi pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19 ditinjau dari prespektif manajemen konflik.

Diharapkan hasil dari diskusi antar kelompok ini dapat menjadi masukan saran bagi pemerintah dalam penanganan Covid-19 di masing-masing daerah penugasan Perwira pada saat selesai mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).#osk

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...