Home / Headline / Kunjungi Empat Lawang, Komisi V DPRD Sumsel Tinjau Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Tahun Ajaran Baru

Kunjungi Empat Lawang, Komisi V DPRD Sumsel Tinjau Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Tahun Ajaran Baru

BP/IST
Komisi V DPRD Sumsel saat melakukan kunjungan ke BPBD Empat Lawang

Palembang, BP

Sebagai Komisi yang bermitra dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang merupakan lembaga yang ikut menangani bencana non alam covid-19 dan dalam rangka koordinasi bersama BPBD Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Komisi V DPRD Provinsi Sumsel melakukan kunjungan kerja ke BPBD Kabupaten Empat Lawang pekan lalu.
Rombongan di Pimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Sumsel Susanto Adjis, SH, rombongan Komisi I DPRD Provinsi Sumsel diterima oleh Pejabat BPBD Kabupaten Empat Lawang beserta jajaran.

Pertemuan berlangsung dengan sesi tanya jawab dan penjelasan seputar kinerja BPBD Kab. Empat Lawang dalam penanggulangan/pencegahan Covid-19.

“Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan peran BPBD sebagai Lembaga yang turut serta menanggulangi bencana non alam wabah covid 19 di daerah dapat maksimal sesuai peraturan yang berlaku, terlebih telah ada Penetapan status Keadaan tanggap darurat bencana non alam Covid-19 melalui surat keputusan Gubernur Sumatera Selatan,” kata Susanto Adjis.

 

BP/IST
Komisi V DPRD Sumsel saat melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Tebing Tinggi

Selain itu dalam rangka memasuki tahun ajaran baru SMA/SMK di Provinsi Sumsel , Komisi V yang membidangi kesejahteraan rakyat dan melakukan Pengawasan terhadap pelaksanaan penerimaan murid baru tahun 2020 di SMA/SMK di wilayah Provinsi Sumatera Selatan juga melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumsel diterima oleh Kepala Sekolah beserta jajaran staf SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Dalam Pertemuan dilaksanakan sesi tanya jawab dan paparan dari pihak sekolah, sehingga didapat informasi faktual dilapangan tentang proses penerimaan Murid baru tahun 2020 di sekolah tersebut.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut, proses penerimaan siswa baru yang ada di kabupaten/kota terlaksana dengan baik serta sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Susanto Adjis.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...