Home / Headline / Terkendala Daring, Orangtua Bisa Ambil Materi di Sekolah

Terkendala Daring, Orangtua Bisa Ambil Materi di Sekolah

Guru SMP Negeri 9 Palembang saat mengajar siswa secara daring dari sekolah.

Palembang, BP–Proses pembelajaran daring tahun ajaran baru 2020-2021 resmi dilakukan pekan ini. Berbagai sekolah di Palembang pun telah memberikan pelayanan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan berbagai aplikasi.

Salah satunya di SMP Negeri 9 Palembang yang saat ini telah menyiapkan tiga aplikasi bagi guru dan siswa dalam melakukan KBM secara dalam jaringan atau daring.

“Jadi sesuai dengan edaran Dinas Pendidikan, daring akan dilakukan hingga September 2020. Dan pekan ini sudah kita mulai proses KBM daring antara guru dan siswa,” ujar Hj Hastia SPd MM, Selasa (14/7).

Hastia menambahkan bahwa pada proses KBM daring, guru bisa memilih tiga aplikasi yang sesuai dengan kenyamanan belajar. Mulai dari aplikasi Zoom, Google Classroom dan juga aplikasi WhatsApp.

Terkait siswa yang tak bisa ikut secara daring, pihak sekolah memberikan solusi kepada siswa melalui orang tua untuk mengambil materi ke sekolah.

“Jadi setiap satu minggu dua kali, kita minta orangtuanya untuk datang mengambil materi dan tugas dan bisa dikerjakan di rumah kemudian dikumpul kembali,” urainya.

Ia menghimbau kepada siswa-siswi, meski di tengah Pandemi Covid-19, agar semangat belajar dengan daring tetap dijaga agar hasil belajar nantinya sesuai dengan harapan. #sug

x

Jangan Lewatkan

Zoominar Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2020 Fraksi PKS DPR RI

Jazuli: Ulama dan Santri Terdepan Meneguhkan Kedaulatan NKRI Jakarta, BP–Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar ...