Home / Headline / Di Muaraenim, Kasus Covid-19 Semakin Parah, Capai 102 Kasus

Di Muaraenim, Kasus Covid-19 Semakin Parah, Capai 102 Kasus

Panca Surya Diharta

Muaraenim, BP–Kasus Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang kian hari kian bertambah. Buktinya Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaraenim kembali mengkonfirmasi penambahan jumlah warga terpapar Covid-19, Selasa (14/7).
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta mengatakan kasus positif di Muaraenim bertambah lagi 2 kasus sehingga total keseluruhan mencapai 102 kasus. “Tambahan 2 kasus baru masih berasal dari salah satu wilayah Kecamatan zona merah yaitu Muaraenim,”kata Panca, Selasa (14/7).
Panca menegaskan tambahan 2 kasus baru membuat total keseluruhan warga yang terkonfirmasi covid-19 di Bumi Serasan Sekundang kini berjumlah 102 orang. Dari 102 orang yang terkonfirmasi ada sebanyak 70 orang yang masih perawatan.
“Adapun 70 pasien ini dirawat dibeberapa rumah sakit dengan rincian 37 pasien di Rumah Sehat Islamic, 8 pasien di RSUD Rabain, 3 pasien di RS Bukit Asam, 17 isolasi di PTBA, 1 di RSMH Palembang dan 4 lainnya menerapkan isolasi mandiri,”ungkapnya.
Terkait sebaran kasus, lanjut Panca, mayoritas berada di dua kecamatan zona merah yakni Kecamatan Muaraenim dan Lawang Kidul. Panca memaparkan, Kecamatan Muaraenim menjadi paling terbanyak dengan 45 kasus. Kemudian Kecamatan Lawang Kidul dengan 35 kasus.
Dijelaskannya, hingga saat ini sebaran covid-19 telah membuat 2 Kecamatan berstatus zona merah dan 10 Kecamatan lainnya zona kuning. “Sisanya Beberapa Kecamatan masih nihil kasus seperti SDL, SDT, SDU, Panang Enim, Lubai Ulu, Lubai,Belida Darat, Lembak, Sungai Rotan dan Muara Belida,” paparnya.#nur

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Operasi Triwulan Ke-2 Tahun

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol ...