Home / Headline / 4 Penelitian Desk Studi Balar Sumsel Dilakukan di Palembang

4 Penelitian Desk Studi Balar Sumsel Dilakukan di Palembang

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Balar Sumsel , Drs Budi Wiyana

Palembang, BP

Balai Arkeologi (Balar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020 melakukan 8 penelitian desk studi, 4 diantaranya di lakukan di kota Palembang.
“ Kita memang ada penelitian tapi bukan penelitian yang umum namanya desk studi, desk studi itu tidak ada perjalanan, makanya kalau tidak ada perjalanan teman-teman banyak melakukan penelitian di kota, jadi dia tidak nyari data seperti penelitian biasa, intinya dia melakukan studi pustaka atau analisis data,” kata Kepala Balar Sumsel Budi Wiyana, Selasa (14/7).
Dari 8 penelitian itu menurutnya empat diantaranya dilakukan di dalam kota yaitu Palembang.
“ 4 penelitian di Palembang macam –macam seperti mas Sigit dia membahas lintas periode dari masa klasik, masa Islam, masa kolonial, kalau mbak Retno dalam juga , mas Wahyu, Mas Novri juga, saya enggak hapal persis satu satu temanya apa yang mereka bahas itu , “ katanya.
8 Penelitian desk studi menurutnya dilakukan mulai Juni sampai September.
“ Pokoknya dari Juni sampai September, jadi masing-masing dua, khan ada 8 penelitian, yang empat dalam kota Palembang, yang empat di luar kota ada di Bengkulu, Belitung dan lain-lain,” katanya.
Dari penelitian tersebut nantinya akan dibuat laporan termasuk rekomendasi penelitian itu apa.
“Rekomendasi bisa ke stekholder , terus juga karena namanya studi pustaka jadi kecenderungan nanti dari hasil penelitian ini menjadi KTI, Karya Tulis Ilmiah, jadi outputnya itu naskah KTI, itu wajib termasuk laporan penelitiannya wajib juga,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Perjalanan Terjal Dompet Dhuafa Sumsel Distribusikan 200 Kurban

Palembang, BP–Dompet Dhuafa Sumatera Selatan berhasil memenuhi targetnya menghimpun 200 pekurban. Kurban dalam bentuk sapi dan kambing setara 200 domba ...