Home / Headline / Yuda Nouvanza Utama Kembalikan Formulir Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

Yuda Nouvanza Utama Kembalikan Formulir Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

Palembang, BP

Pasca dibukanya pendaftaran, bagi calon ketua Karang Taruna provinsi Sumsel periode 2020-2025 sejak 11 Juli lalu hingga 13 Juli pukul 17.00 wib, panitia hanya menerima 1 bakal calon yang mengembalikan fomulir yaitu atas nama Yudha Nouvanza Utama.

Meskipun begitu, pemilihan ketua Karang Taruna merupakan agenda puncak dalam Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Sumsel tahun 2017, yang akan dilaksanakan di kota Palembang pada 17 Juli nanti, masih melakukan verifikasi persyaratan yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) TKD Karang Taruna Sumsel, Endang Larasati Lelasari

“Memang yang mengambil fomulir calon ketua ada tiga, namun yang mengembalikan hanya satu atas nama Yudha, dan pendaftaran sudah ditutup pada pukul 17.00  tadi,” kata Endang, Senin (13/7).

Menurut Endang, jika memenuhi syarat sebagai calon ketua, maka hampir dipastikan Yudha nanti akan menjadi calon tunggal, dan bisa terpilih secara aklamasi.

“Syarat yang penting itu, balon ketua harus minimal mendapat dukungan 30 persen 1 dari pengurus Kabupaten/ kota se Sumsel,” katanya.

Sementara bakal calon ketua Karang Taruna Sumsel Yuda Nouvanza Utama yang saat ini menjabat sebagai ketua Karang Taruna kota Palembang, berjanji akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan elemen lainnya untuk mengembangkan Karang Taruna lebih baik kedepan.

“Saya hampir 5 tahun sebagao ketua Karang Taruna Palembang dan teman- teman bersepakat, untuk saya maju sebagai calon Karang Taruna Sumsel kedepan. Ini salah satu organisasi pemimpin kader dan ada motivasi kader lainnya saya maju,” jelas Yudha disela- sela pengembalian fomulir ke panitia yang didampingi sejumlah timnya.

Ditambahkan pria yang sering dipanggil Yudha Bule ini, dalam pengembalian fomulir itu, ia mengklaim mendapat dukungan lebih dari 74 persen atau 14 pengurus Kabupaten/ kota se Sumsel, kecuali Banyuasin, OI dan Lahat yang memang belum sempat berkomunikasi.

“Kita lihat kepemimpinan Robby (ketua Karang Taruna Sumsel) selama ini bagus, dan kita berharap nantinya minimal sama prestasi yang kita lakukan,”katanya.

Dilanjutkan Yudha, beberapa program nanti akan ia lakukan jika dipercaya memimpin Karang Taruna Sumsel untuk lebih mandiri. Mengingat selama ini, bantuan dari pemerintah masih terbilang minim.

“Pada kepengurusan 2015-2020 bantuan dari provinsi hanya 1 tahun dan ini tantangan bagi kita kedepan. Ini juga sama dengan di Palembang, tetapi kita mamfaatkan CSR dan iuran anggota, karena kebetulan anggota kita bisa dikatakan mampu untuk mandiri,” katanya.

Disinggung apakah nanti dengan dukungan itu ia akan terpilih secara aklamasi, mantan Caleg DPRD Sumsel dari partai Golkar ini tidak mempermasalahkan jika ia harus bersaing dengan kandidat lainnya.

“Yang jelas saya siap berkompetisi, dan katanya akan ada mantu pak gubernur Sumsel (Herman Deru) akan maju, dan kita siap maju terus,”katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

3 Pelaku Bobol Mesin ATM di Banyuasin di Tangkap

Palembang, BP Satuan Reserse Kriminal (Sateskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Banyuasin berhasil menangkap 3 pelaku kejahatan Pembobol mesin Atm dan ...