Home / Pemerintahan / SD IBA Palembang Lakukan MPLS Konsep Drive Thru

SD IBA Palembang Lakukan MPLS Konsep Drive Thru

Suasana MPLS di SD IBA Palembang menggunakan konsep Drive Thru.

Palembang, BP–Guna menghindari kluster baru penyebaran Pandemi Covid-19 di sekolah, pihak SD IBA Palembang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan konsep Drive Thru.

Kepala SD IBA Palembang H Paidi PRS SPd S.Sos MSi mengatakan MPLS hari ini siswa baru tak lebih hanya 2,5 berada di sekolah.

“Dan validasi data kita konsep dengan Drive Thru. Jadi begitu mereka masuk divalidasi data begitu siswa dan orang tua masuk di kendaraan masing-masing,” ujarnya, Senin (13/7).

Ia menambahkan proses validasi data dengan drive thru diatur sesuai jadwal sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Selanjutnya mereka masuk ke kelas dengan maksimal hanya 10-15 orang. Dan durasi mereka semua tak lebih dari hanya 2,5 jam.

“Selanjutnya nanti proses Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM nya lewat daring. Bisa lewat aplikasi zoom, google classroom atau aplikasi lain. Seandainya ada orang tua atau siswanya yang kesulitan kita bantu dengan orang tua datang ke sekolah mengambil materinya,” urainya.

Sementara itu dikatakan Aidil Hadi salah satu wali murid mengaku konsep MPLS yang dilakukan sekolah sudah sesuai protokol kesehatan.

“Karena kalau menurut saya MPLS ini butuh bertemu, ketemu temannya, guru yang mengajar dan di lingkungan sekolah. Tapi tetap sesuai protokol kesehatan. Dan saya lihat semua sudah ada, dari tes suhu, cuci tangan dan lainnya,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wakil Ketua MPR: Anak Muda Tetap Optimis di Masa Pandemi

Jakarta, BP–Sedikinya 115 orang dari berbagai kelompok masyarakat mengikuti acara ‘Gowes To Nation’, di halaman utama Gedung MPR/DPR RI, Senayan, ...