Pangdam II Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Penerimaan Catar Akmil

47

Palembang, BP

Sebanyak 120 Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA. 2020 mengikuti Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah (Panda) Palembang bertempat di Markas Ajendam II/Swj Sekojo Palembang, Senin (13/7).

Pelaksanaan sidang parade penerimaan Catar Akmil TA. 2020 ini dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi oleh Aspers Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Wakajasdam II/Swj dan Waasintel Kasdam II/Swj.

Baca:  Anggota TNI-POlri Bagikan 1.500 Nasi Kota Ke Warga Kota Palembang

Para peserta yang mengikuti sidang parade ini telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Dalam keterangannya, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa, seleksi penerimaan Catar Akmil TA. 2020 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Taruna guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Turun Bagikan Masker Ke Masyarakat Palembang

Untuk diketahui, pelaksanaan Sidang Parade penerimaan Catar Akmil TNI AD Tahun 2020 ini, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Makorem jajaran Kodam II/Swj, yakni Bangka Belitung (Babel), Lampung, Jambi dan Bengkulu.

Berdasarkan laporan Tim Seleksi, animo pendaftaran tingkat Panda Palembang sebanyak 269 orang terdiri dari ; Jurusan IPA sebanyak 214 orang dan Jurusan IPS sebanyak 55 orang.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Beri Pengarahan Peserta Latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan di Wilayah Indonesia Timur

“Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang pemilihan ini sebanyak 64 orang yang terdiri dari ; IPA 60 orang dan IPS 4 orang. Selanjutnya mereka yang dinyatakan telah lulus tersebut akan mengikuti seleksi pemeriksaan dan pengujian tingkat Kodam II/Swj mulai tanggal 16 s.d 25 Juli 2020 mendatang”, terang Kapendam.#osk