Home / Palembang / Mengakui Salah dan Meminta Maaf, Dirut PDAM: Ini Adalah Hukuman Sosial

Mengakui Salah dan Meminta Maaf, Dirut PDAM: Ini Adalah Hukuman Sosial

Direktur Itama PDAM Tirta Musi Andi Wijaya usai pPrmohonan maaf secara resmi di Kantor Dinas Kominfo Palemban bersama wartawan Palembang Post Erika, Wakil Pimpinan Redaksi Palembang Post Novarina Bahraq, Kepala Dinas Kominfo Palembang Edison, dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Palembang, BP–Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi Andi Wijaya memohon maaf secara langsung kepada Wartawan Palembang Post, Erika setelah sebelumnya diduga melakukan bullying yang dilakukan Jumat (10/7/2020).

Permohonan maaf itu dilakukan secara resmi di Kantor Dinas Kominfo Palembang, dihadiri langsung oleh Wartawan Palembang Post Erika, Wakil Pimpinan Redaksi Palembang Post Novarina Bahraq, Kepala Dinas Kominfo Palembang Edison, dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengatakan, di hari setelah mengatakan hal yang tidak seharusnya diucapkan itu, pihaknya langsung menghubungi untuk mrminta maaf. Namun tidak bisa terhubung.

“Keesokan harinya saya berhasil menghubungi Erika, saya minta maaf langsung, dan Erika memaafkan. Meski demikian saya mengakui saya salah, ini adalah hukuman sosial bagi saya,” katanya.

Ia mengatakan, ia masih sering lupa sebagai pejabat publik. Menurutnya, sebagai pejabat publik, tidak semestinya bergurau yang sangat sensitif. “Tetapi saya tergelincir,

orang selalu mengikatkan dengan jabatan saya, saya selalu bergurau, mengambik sesuai yg menyenangkan, tapi saya tergelincir karena ini totik yg sensitif. “Denagn permohonan maaf ini, saya bersumpah Demi Allah tidak ada transaksi apapun dengan Palembang Pos, PWI dan yang bersangkutan,” katanya.

Wartawan Palembang Post Erika mengatakan, ia tidak menyangka ternyata masalah ini menjadi perhatian teman-teman wartawan. “Mereka memberikan support, bahkan saat saya menjadi pasirn Covid-19 dulu,” katanya.

Ia mengatakan, ia menerima permohonan maaf dari Dirut PDAM Tirta Musi karena sudah dengan tulus meminta maaf. Ia juga meminta teman-teman wartawan untuk ikhlas memaafkan. “Sesuai pesan suami saya, kalau ada yang meminta maaf harus dimaafkan, tidak boleh dendam,” katanya.

Kepala Dinas Kominfo Palembang Edison mengatakan, diharapkan dengan ini ada hikmah. Kedepan pejabat dan wartawan diharapkan bisa bekerjasama untuk memajukan Kota Palembang. “Diharapkan dengan ini kita bisa lebih akrab lagi,” katanya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Warga Palembang Ikuti Rapid Test Gratis yang Digelar Klinik LKC

Palembang, BP–Guna membantu menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Sumsel bersama Tokopedia, menggelar Rapid ...