Home / Headline / Travo 1600 kVA Diganti, Pelanggan di Tiga Unit Puasa Air Bersih

Travo 1600 kVA Diganti, Pelanggan di Tiga Unit Puasa Air Bersih

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang Cik Mit

Palembang, BP–Telah terpasang selama 20 tahum lalu, trafo tegangan menengah 1600 kVA milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi yangbberada di Intalasi Pengelolaan Air (IPA) 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur Dua akan diganti pada Selasa (14/7/2020).

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang Cik Mit, mengatakan pengaliran air akan terganggu di wilayah unit pelayanan 3 Ilir, Sako dan Kalidoni. Pengerjaan akan dilakukan mulai pukul 09.00.

pengerjaan direncanakan akan dilaksanakan serentak dengan pekerjaan pemasangan panel man distribution (MDAP) atau panel induk yang awalnya berkapasitas 800 ampre diganti dengan panel induk 1600 A dilokasi 1 Ilir Palembang.

“Selama pengerjaan yang akan memakan waktu selama lima jam ini akan berdampak pada pendistribusian air bersih disejumlah pelanggan,” kata Minggu (12/7/2020).

Adapun pelanggan yang akan tergangu selama pengerjaan ini berlangsung, bedampak pada pelangga di Jalan Sultan Agung, Blabak, I Ilir dan sekitarnya. Sayangan, 16 Ilir dan sekitarnya, Letkol Iskandar, Dempo Luar, Jalan Orba, Jalan Rawasari dan sekitarnya. Jalan Yos Sudarso, Jalan Bambang Utoyo, Jalan Letda A.Rozak dan sekitarnya.

“Ganguan juga di pelayanan unit Sako, meliputi Jalan Sapta Marga, Tanjung Sari 1 dan 2, Komplek kedamaian, Malaka 1 -3,  KentennPermai dam Bukit Ringgit,” jelasnya.

Selama pengerjaan ini juga akan langsung berdampak juga pada pelanggan di Jalan Sirnaraga , Sukorejo, Setunggal, Kav BNI, Gatra Kedondong, Komp Camelia View, Kokpl Galaxy Hill, Giant dan Polsek kemuning.

“Pengaliran siang wilayah Sematang Borang, Komp Pusri Borang, komplek Multinwahana, komplek  Kehutanan, RSA,RSB, Rompok, Lebak Murni, Kom Sangkuriang, Komp Sako Garden 1 dan 2 dan Polsek Sako.dan Unit Pelayanan Kalidoni seluruh wilayah Kalidoni,” katanya.

Pengaliran baru kembali akan normal pengaliran unit 3 pelayanan 3 Ilir, Sako dam Kalidoni setelah ganguan memakan wakti lebih kurang 1×24 jam, terutama untuk didaerah ujung pengaliran.

Khususnya untuk didaerah ujung penagliran unit Kalidoni seperti Mata Merah, Sungai Batang, Lebong Gajah, Sapta Marga, Tanjung Sari, Golden Estate, PTC, Burger King, Novotel normalisasi memakan waktu lebih kurang 3×24 jam.

“Untuk itu kepada pelanggan diwilayah yang terkena dampak agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya ganguan pengaliran,” ujarnya. #pit

x

Jangan Lewatkan

29 Orang di Jalan Ki Marogan Kehilangan Tempat Tinggal

Palembang, BP Pasca terjadinya kebakaran di Jalan Masjid Kiai Muara Ogan, Gang Merogan, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati Palembang, pada Kamis ...