Home / Headline / Tangkap Peluang Off Road di Muaraenim

Tangkap Peluang Off Road di Muaraenim

Usai menjajal medan off road Plt Bupati Muaraenim H Juarsah tengah beristirahat menikmati suasana alam menghirup udara segar ditengah sungai yang dilintasi. Foto: Istimewa

Muaraenim, BP–Dalam rangka silaturahmi dan memenuhi undangan komunitas olahraga otomotif Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumatera Selatan, Sabtu (11/7) Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, turut hadir menjajal trek Desa Tualang, di Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).
Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemkab. OKU ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Baturaja Explorer Expedition 2020. Pada kegiatan ini, Plt Bupati turun langsung ikut memacu adrenalin di lintasan trek yang cukup menantang dan terjal, apalagi dengan kondisi jalan licin dan berlumpur selepas guyuran hujan semakin menambah berat jalur yang harus dilalui.
Plt Bupati menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin kegiatan cabang olahraga (Cabor) otomotif offroad ini akan diselenggarakan pula di Kabupaten Muaraenim, dengan skala yang lebih besar dan masuk dalam kalender wisata Colorful Muaraenim Festival. Dirinya melihat ada peluang kegiatan eksibisi yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan minat khusus dalam ajang ini.
“Bayangkan bila pariwisata kita maju, maka akan banyak orang berkunjung ke daerah kita dan tentu saja akan berimbas pada meningkatnya perekonomian warga, terutama masyarakat sekitar,” jelas Juarsah.
Disamping itu, Ia menyampaikan bahwa kehadirannya pada kegiatan ini, juga dimaksudkan untuk memacu semangat para offroader Kabupaten Muaraenim agar terus mengasah kemampuan dan berprestasi membawa harum nama Kabupaten Muaraenim di kejuaraan daerah maupun tingkat nasional.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Candra Dewana ST MT, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Plt Bupati Muaraenim. Menurutnya Kabupaten Muaraenim termasuk daerah potensial bagi pengembangan olahraga otomotif, baik kendaraan roda empat ataupun roda dua. Apalagi bila ada dukungan dari Bupati dan pemerintah daerah, dirinya yakin kegiatan serupa dapat digelar dengan skala yang lebih besar.
Lebih lanjut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian SSTP, menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini bukanlah kompetesi, melainkan ajang ekpedisi jelajah alam dan silahturahmi antar sesama anggota IOF di Sumatera Selatan. Selain diikuti kebetulan juga dihadiri beberapa kepala daerah dan mantan kepala daerah di Sumatera Selatan sehingga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang reuni dan tukar-pikiran
“kegiatan ini adalah hal yang lumrah, karena memang perlu sesekali keluar dari rutinitas kerja melakukan kegiatan penyegaran (refreshing) yang berhubungan dengan hobi, apalagi di hari libur kerja seperti ini,” ujarnya.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...