Home / Headline / Mahasiswa UIN Raden Fatah Jadi Sukarelawan Dalam Pembuatan Pot di Kelurahan Plaju

Mahasiswa UIN Raden Fatah Jadi Sukarelawan Dalam Pembuatan Pot di Kelurahan Plaju

Palembang, BP

Dalam rangka kerja KKN (Kuliah Kerja Nyata) ke-73 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang menjadi sukarelawan dalam kegiatan membuat pot bunga taman di kelurahan Plaju Darat, Palembang, Jum’at (10/7).

Pada kesempatan kali ini mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang melakukan pengecatan pot bunga, yang mana pot bunga ini adalah dari ban bekas yaitu ban mobil.

Tak hanya itu, mahasiswa UIN Raden Fatah membuat konsep untuk pembuatan taman di kelurahan plaju darat. tepatnya di sekitar jalan Tegal Binangun lorong pipa. Dimana tempat tersebut masyarakat sering membuang sampah sembarangan.

karena masyarakat sering membuang sampah sembarangan, pihak kelurahan plaju darat dan masyarakat setempat ingin menjadikan lokasi tersebut yaitu taman PKK dan pasar.

Dengan kegiatan positif ini, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan masyarakat antusias bergotong-royong.

Dalam hal ini, “Saya berharap dengan kegiatan positif ini, masyarakat setempat sadar untuk tidak membuang sampah sembarang. karena bisa mengakibatkan banjir dan menyumbat aliran air.” ujar mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muratara Janjikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Muratara

Palembang, BP Debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  digelar di Studio TVRI Sumsel Kampus ...