Home / Headline / Maling Kuras Harta Firdaus, HP, Uang Tunai dan Tabung Gas di Bawa Kabur

Maling Kuras Harta Firdaus, HP, Uang Tunai dan Tabung Gas di Bawa Kabur

BP/IST
Firdaus Muslim saat melapor ke Polrestabes Palembang

Palembang, BP

Lagi pencuri beraksi, kali ini rumah di milik Firdaus Muslim (62) di Jalan Gub HA Bastari, 8 Ulu, Jakabaring, Palembang disatroni pencuri, Sabtu (11/7) sekitar pukul 03.00.
Dalam aksinya pencuri yang belum diketahui identitasnya ini mengasak satu buah ponsel jenis android dan uang tunai Rp 1,750 juta milik anak korban Gusti Randa (28) dan dua buah tabung gas ukuran 3 Kg.
Atas kejadian itu anak korban Feriansyah (38) melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang.
“Saya posisinya tidak berada di rumah dan mendapatkan kabar itu dari orang tua saya, sehingga saya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang,” ujarnya Feri kepada petugas piket SPKT Polrestabes.
Dijelaskan Feri, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00, dimana korban bersama Gusti (saksi) sedang dalam keadaan tertidur.
“Saat kejadian itu ayah saya dan adik saya sedang tidur, mungkin karena lelap tertidur mereka tidak mendengar suara orang masuk,” katanya.
Feri juga mengatakan, bahwa pelaku masuk dari jendela ruang tamu, dimana saksi sedang tidur tepat di dekat pintu jendela tempat pelaku masuk.
“Pelaku ini masuk lewat jendela yang persis dibawahnya adik saya tidur, jadi dia melangkahi adik saya itu,” katanya.
Diduga usai masuk dengan cara mencongkel pintu jendela dengan pisau, pelaku kemudian mengambil ponsel dan uang 1,750 juta milik saksi yang berada di bawah bantal dan dua tabung gas ukuran 3 Kg.
“Mungkin saking pulasnya adik saya tidur dia tidak terasa kalau ponsel dan uangnya diambil pelaku, saya melihat adanya bekas goresan di pintu jendela ruang tamu,” katanya.
Dan baru diketahui kejadian itu sekitar pukul 04.30 dini hari, saat korban hendak memasak tapi kompor tidak menyala ternyata gas sudah raib digasak pelaku.
“Pas orang tua saya memeriksanya ternyata tabung gas tidak ada, dan setelah di cek pintu belakang dalam keadaan terbuka,” katanya.
Setelah di cek, selain membawa kabur dua buah tabung gas ukuran 3 Kg, pelaku juga menggasak ponsel dan uang tunai milik saksi.
“Ketahuannya ini ada dompet adik saya di pintu belakang yang terbuka itu, dan ketika diperiksa uangnya sudah hilang, bahkan ponsel milik saksi juga ikut diambil,” katanya.
Atas kejadian itu Feri pun mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian.
“Saya harap pelakunya dapat tertangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut,” katanya.
Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri melalui Kepala Unit III SPKT, Ipda Suwoto membenarkan adanya laporan tersebut.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...