Home / Headline / Ratusan Anggota RAN Padati Aula, Asisten I Ngamuk

Ratusan Anggota RAN Padati Aula, Asisten I Ngamuk

Diduga Peringatan HANI Langgar Protokol Kesehatan

Ratusan Relawan Anti Narkoba (RAN) memadati Aula Caram Seguguk KPT Tanjung Senai dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba (HANI), Jumat (10/7/2020).

Inderalaya, BP–Lebih dari 250 orang anggota Relawan Anti Narkoba (RAN) memadati Aula Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Jumat (10/7). Diduga melanggar protokol kesehatan di saat pandemi corona, Asisten I Pemkab Ogan Ilir (OI) Rahman Rosyidi ngamuk. Ia meminta peserta menjaga jarak sebelum acara dimulai.

Anggota RAN tersebut berasal dari 241 desa/kelurahan, setiap peserta menggunakan seragam kaos biru tua bertuliskan RAN di bagian punggung. Sebelum kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Pelantikan Pengurus RAN oleh Bupati OI H Ilyas Panji Alam dimulai, Asisten I Rahman Rosidi menggunakan pengeras suara mengatakan format acara ini melanggar protokol kesehatan, kalau kegiatan ini tidak mau dibubarkan silakan jaga jarak!

Selain itu, Rahman juga mengingatkan jika acara ini tidak mau dibubarkan lakukan physical distancing, menjaga protokol kesehatan. “Jaga jarak atur jarak maksimal 50 orang, bahkan upacara HUT RI berdasarkan  ketentuan nasional saja maksimal 20orang. Kalau tidak berkepentingan silahkan keluar. Kalau kegiatan ini tidak mau dibubarkan silahkan jaga jarak!,”ujar Asisten 1 Rahman Rosyidi menggunakan pengeras suara.Usai mendengar arahan, ratusan pesertapun mengatur kursi agar jarak antara peserta lainnya lebih baik.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati OI H Ilyas Panji Alam. Bupati dalam arahannya  berharap para relawan bisa menyampaikan pesan moral kepada warga  tentang bahaya penggunaan narkoba, dengan harapan kedepannya bisa meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan anak muda dan orang dewasa.

Kepala BNNP Sumsel Brigjend.Pol Drs.Jhon Turman Panjaitan, Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP Irpan Asanto,S.sos di dampingi Kasi Brantas Kompol. Jhon Le,SH,M.Si berpesan kepada relawan anti narkoba untuk terus mengkampanyekan ‘Stop Narkoba’ di seluruh penjuru Kabupaten Ogan Ilir, ini sangat bermanfaat dan menyangkut masa depan bangsa dan negara Indonesia juga meminta seluruh relawan anti narkoba untuk tidak segan-segan datang mendiskusikan program yang akan dilaksanakan.

Terlihat saat kegiatan, karena terlalu ramai, setiap peserta meski duduk berjarak namun tetap berdekatan. Selain itu setiap peserta juga tidak dilakukan pengukuran suhu dan di aula tersebut tidak tersedia fasilitas untuk cuci tangan.

Acara pengukuhan dihadiri langsung Kepala BNNP Sumsel Drs.Brigjend.Pol Jhon Turman Panjaitan, BNNK Ogan Ilir, AKBP  Irpan Asanto,S.sos, Kepala Kejaksaan Negeri OI Adi Tyogunawan,SH,MH Dandim 0402 OKI/OI Letkol.Czi. Zamroni, Kapolres OI di wakili oleh Kasat Narkoba, Sekda Kabupaten OI,Para Asisten Pemkab OI, seluruh Kepala OPD di Kabupaten OI. #hen

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Salah Satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa

Masa Depan Petani Karet Sumsel Diharapkan lebih Sejahtera Sekayu, BP–Kegelisahan petani karet akibat harga yang terus anjlok akhirnya ditemukan solusinya ...