Home / Headline / Buntut Lima Tahanan Kabur, Dua Petugas Terancam Tertunda Naik Pangkat

Buntut Lima Tahanan Kabur, Dua Petugas Terancam Tertunda Naik Pangkat

BP/IST
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiaji

Palembang, BP

Adanya lima tahanan yang kabur di Polsek Sukarami Polrestabes Palembang, pada Rabu (8/7) dini hari, berbuntut panjang. Dimana dua petugas yang piket saat itu diperiksa di Propam Polrestabes Palembang.
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiaji mengatakan. bahwa Propam Polrestabes Palembang sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua anggota Polsek yang piket pada waktu itu.
“Ya kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap Brigadir AL dan Briptu FM,”
Menurut Anom, apabila nantinya terdapat kelalaian yang dilakukan oleh kedua petugas, maka pihaknya akan memberikan sanksi berupa tindakan disiplin kepada keduanya.
“Apabila nantinya terbukti lalai dalam menjalankan tugasnya, kedua anggota tersebut, siap-siap kita beri tindakan disiplin mutasi dan penundaan pangkat,” katanya.
Diketahui, sebelum kejadian kaburnya lima tahanan di Polsek Sukarami, salah satu pihak keluarga tahanan membesuk dan menitipkan makanan dalam bungkus makanan yang diselipkan gergaji besi. Hal tersebut diketahui setelah petugas melakukan pergantian piket. Mengetahui adanya tahanan kabur, aparat setempat langsung melakukan pengejaran terhadap lima tahanan kabur. Alhasil, dari lima tahanan tersebut dua berhasil diamankan dan tiga orang lainnya sebagai pemasok gergaji.
“Atas terjadinya peristiwa kaburnya ke lima tahanan tersebut, kita akan melakukan penambahan personil disetiap rumaha tahana di Polsek Polrestabes Palembang,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Operasi Triwulan Ke-2 Tahun

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol ...