Home / Headline / Kasus Positif Covid-19 Muaraenim Naik 93 Kasus, Total 62 Pasien Dirawat

Kasus Positif Covid-19 Muaraenim Naik 93 Kasus, Total 62 Pasien Dirawat

Muaraenim, BP–Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaraenim kembali memperbarui data perkembangan covid-19, Kamis (9/7). Dari data tersebut, jumlah kasus covid-19 di Bumi Serasan Sekundang bertambah menjadi 93 orang atau naik tipis sebanyak 1 kasus dari semula 92 orang terkonfirmasi positif.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta mengatakan, penambahan 1 kasus baru berasal dari salah satu Kecamatan zona merah yakni Kecamatan Muaraenim. “Tambahan 1 kasus dari Kecamatan Muaraenim, sehingga total yang warga yang terkonfirmasi covid-19 di Muaraenim mencapai 93 orang,”terang Panca, Kamis (9/7).
Panca memaparkan, dari 93 orang yang terkonfirmasi hanya sebanyak 62 orang yang masih perawatan. Sisanya sebanyak 28 orang telah dinyatakan sembuh dan 3 orang lainnya meninggal. Selain ada penambahan kasus baru, Panca mengatakan tim satgas juga mencatatkan penambahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Kabupaten Muaraenim bertambah.
Tim satgas menambah 1 PDP lagi sehingga keseluruhan ada 18 PDP di Muaraenim. “Dari 18 PDP tersebut 15 diantaranya selesai pemeriksaan, sedangkan sisanya 3 PDP masih proses pemantauan,”ucapnya.
Lanjut Panca, terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP di Kabupaten Muaraenim masih dipetakan ada sebanyak 19 orang. Adapun ODP sebanyak 361 dinyatakan selesai pemantauan dari total keseluruhan 380 ODP di Muaraenim.
Sementara terkait jumlah sampel PCR yang dikirim ke BBLK Palembang telah mencapai 442 sampel. Dari jumlah sampel tersebut diketahui 56 positif dan 214 negatif. “Sedangkan jumlah sampel yang masih proses pemeriksaan sebanyak 172 sampel,”urainya.
Plt Bupati Muaraenim H Juarsah mengatakan trend angka pasien positif Covid -19 Muaraenim terus mengalami kenaikan. “Untuk itu tim satgas harus lebih cepat, tepat dan aktif lagi dalam penanganannya. Apalagi akan menuju New Normal yang artinya hidup bebas tapi dalam pengetatan protokol kesehatan,” tegas Juarsah, disela kegiatan coffee morning bersama OPD di kediaman dinasnya, Kamis (9/7).
Meski demikian, Plt Bupati memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaraenim karena kerja kerasnya telah banyak melakukan Swab Test.
“Itu menunjukan kerja serius untuk mengetahui seberapa banyak paparan Covid-19 di Kabupaten Muaraenim dengan begitu kita berharap Covid-19 ini dapat kita kendalikan atau minimalisir penyebarannya menjadi Zero Covid-19,” ungkapnya.#nur

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...