Home / Headline / Demokrat Sumsel Tetap Buka Peluang Usung Eddy Yusuf di Pilkada OKU

Demokrat Sumsel Tetap Buka Peluang Usung Eddy Yusuf di Pilkada OKU

BP/IST
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki

Palembang, BP

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki mememastikan , partainya tetap membuka peluang mengusung mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Eddy Yusuf, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 9 mendatang.

“Untuk 7 Pilkada di Sumsel, baru OKU Timur rekomendasi yang dikeluarkan DPP Demokrat kepada bapaslon Enos- Yudha. Sementara 6 Kabupaten lainnya termasuk Kabupaten OKU masih menunggu DPP,” kata Muchendi ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/7).

Menurut Muchendi, meski Eddy Yusuf tidak mendaftar dan mengikuti tahapan penjaringan balonkada di partai Demokrat, namun partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, masih membuka kesempatan.
“Kita (DPD) sudah minta dipensasi (pengecualian) ke DPP untuk Pilkada OKU, karena ada kandidat baru dan yang bersangkutan sebelumnya tidak ikut tahapan dan daftar. Akan tetapi akhirnya, Eddy Yusuf dikabarkan dapat dukungan parpol dan hasil surveinya cukup tinggi,” katanya.

Selain itu, diungkapkan wakil ketua DPRD Sumsel ini, DPP Partai Demokrat akhirnya memutuskan jika Eddy Yusuf bisa mendaftar susulan sebagai balonkada di Demokrat, dan ikut tahapan administrasi yang semua proses langsung dilakukan DPP Partai Demokrat.

“Kemarin sudah ada komunikasi dengan tim Eddy Yusuf dengan Sekretaris DPD, yang akan daftar susulan, dan kita serahkan ke DPP,” kata Muchendi jika di DPRD OKU partai Demokrat memiliki 3 kursi.

Ditambahkan putra mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini, untuk rekomendasi susulan 6 kabupatan yang ada di Sumsel, akan disampaikan dalam waktu dekat oleh DPP Demokrat.

“Sisa yang belum keluar rekomendasi, kemungkinan akan menyusul dalam waktu dekat dan kemungkinan tahap ketiga (sekitar 15 Juli), ada dua hingga tiga Kabupaten di Sumsel yang akan keluar, dan sisanya akan dilakukan pada tahap ke empat,” katanya.
Diterangkan Muchendi, proses keluarnya rekomendasi usulan balonkada dilakukan bertahap, karena proses dilakukan cukup panjang oleh DPP. Dimana setiap kandidat yang akan diusung dipanggil langsung ke DPP.

“DPP telah membagi zona, dimana pada tahap tiga (potensi yang ada lawan), sedangkan OKUT kemarin tahap dua. Selain itu, Ketum (AHY) ada kesibukan lainnya seperti safari politik, sehingga agak terlambat, mengingat SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketum,” katanya.

Dilanjutkan Muchendi, untuk target 7 Pilkada serentak se Sumsel 2020 ini, Demokrat sendiri berharap meraih hasil maksimal atau positif, minimal melampaui hasil Pilkada sebelumnya.

“Untuk target sesuai yang dipersentasikan ke Ketum, pada Pilkada di Sumsel 2015 lalu Demokrat meraih 70 % kemenangan. 2017 (100 % hanya Muba) dan 2018 grafiknya meningkat 80 persen, dan diharapkan bisa menang semua di Pilkada se Sumsel tahun ini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...