Home / Headline / Akhir Juli, SK Dukungan Partai Golkar Untuk 7 Pilkada di Sumsel Keluar

Akhir Juli, SK Dukungan Partai Golkar Untuk 7 Pilkada di Sumsel Keluar

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Dodi Reza Alex

Palembang, BP

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Dodi Reza Alex memastikan untuk dukungan Partai calon Kepala Daerah untuk 7 kabupaten di Sumsel di prioritaskan di lakukan pada awal-awal Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar.

Mengenai Surat Keputusan (SK) dukungan 7 kepada calon kepala daerah di Sumsel yang melaksanakan pilkada di tahun 2020 ini menurut Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini akan keluar akhir Juli sudah semua.

“Tapi saya bisa katakan disini 80 persen sudah selesai tinggal ada beberapa yang harus perlu proses,” kata Dodi Reza usai rapat pengurus DPD Golkar Sumsel di kantor DPD Golkar Sumsel, Kamis (9/7) sore.

Mengenai dukungan pilkada Ogan Ilir (OI) dia menegaskan masih dalam proses.
“ Saya komfirmasi langsung ke pihak petahana mereka mengikuti apa calon dari partai Golkar, kita mengusulkan pak Suharto tetapi opsi-opsi lain masih terbuka, kita lihat sepanjang memang ada legitimasi untuk maju dan bisa meraih elaktibilitas sesuai dengan partai Golkar tetapkan bisa maju, tetap kita lakukan sesuai dengan proses , “ katanya.

Selain itu mengenai rapat di DPD Golkar Sumsel, hari ini, Dodi mengaku dalam rapat kali ini pihaknya membahas jadwal Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar kabupaten kota di Sumsel sebelum tanggal 31 Agustus sudah harus selesai semua.

Selain itu juga membahas syarat-syarat pencalonan sesuai dengan Petujuk dan Pelaksanaan (Juklak) No 02 mengenai syarat-syarat pencalonan sebagai Ketua Partai Golkar.

“Ada 10 syaratnya dan itu sesuai dengan juklak kita, sesuai dengan landasan hukum partai Golkar sehingga semua calon, semua harus mematuhi atau melengkapi 10 syarat pencalonan tersebut untuk dapat mencalonkan diri,” katanya.

Dan semuanya menurutnya sesuai dengan juklak dimana salah satunya adalah dipasal 47 yang menjelaskan harus ada Prestasi , Dedikasi Loyalitas dan Tidak tercela (PDLT).

“ Itu harus dinilai oleh DPD Golkar Sumsel dan yang akan mengeluarkan surat keterangan bahwa calon tersebut memenuhi aspek PDLT,” katanya.

Dan pekerjaan rumah (PR) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten kota menurutnya harus memenangkan agenda partai Golkar di kabupaten kota masing-masing.

“ Kemudian membangun konsolidasi sampai ketingkat desa sehingga setiap agenda kepartaian kedepan partai Golkar bisa meraih kemenangan,”katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...