Home / Headline / Terduga Pelaku Pembunuh Vany Yulia Anita Tertangkap di Bengkulu

Terduga Pelaku Pembunuh Vany Yulia Anita Tertangkap di Bengkulu

BP/IST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Anggota Polda Sumsel bertempat di Gedung Rekonfu Mapolda Sumsel, Senin (29/6).

Palembang, BP

Terduga pelaku pembunuhan terhadap gadis cantik, Vany Yulia Anita (18), berinisial D ditangkap aparat di Provinsi Bengkulu. Hal ini dibenarkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri.
Eko mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku D di Bengkulu dan saat ini sedang dalam perjalanan ke Palembang. “Iya benar sudah tertangkap,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (8/7).
Dijelaskannya, saat ini untuk jumlah pelaku pembunuhan terhadap Vany masih satu orang. Namun pihaknya memastikan terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.
“Ya, untuk sementara ini pelakunya tunggal. Dan untuk motifnya masih akan didalami karena penangkapannya juga baru diinfokan,” katanya.
Untuk modus pelaku melakukan pembunuhan, kata Eko, pelaku diduga berkenalan lewat media sosial. Kemuadian mengiming-imingi pekerjaan.
“Diduga modus pelaku ini menawarkan pekerjaan dan dijanjikan bisa bekerja pada lowongan pekerjaan yang dipasang pelaku di media sosial tersebut,” katanya.
Eko juga mengatakan, setelah melakukan pembunuhan terhadap Vany, pelaku D juga membawa kabur motor dan ponsel milik korban yang telah ditemukan di kawasan Jalan Angkatan 66 Palembang.
“Kemudian pelaku merampok harta korban, handphone dan sepeda motornya dibawa lari,” katanya.
Diketahui Sebelumnya, Hari ini korban dimakamkan keluarganya ke TPU Talang Jambe Palembang. Hari ini pun bertepatan dengan Hari ulang tahun korban dan sebelumnya sempat minta belikan boneka kepada keluarganya.
Sebelumnya diberitakan, jasad perempuan ditemukan di salah satu penginapan kamar 204 lantai dua yang berada di kawasan Jalan Macan Kumbang Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.
Jasad perempuan muda tersebut ditemukan tepatnya di bawah ranjang, Selasa (7/7) pukul 16.00. Diketahui korban bernama Vani berumur 18 tahun dan sebelum meninggalkan rumah dia sempat pamit untuk interview kerja di salah satu hotel di Palembang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...