Home / Headline / Kopi Semende Pikat Lidah Jenderal

Kopi Semende Pikat Lidah Jenderal

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah menyerahkan plakat Pemkab Muaraenim kepada Brigjen TNI Achmad Said.

Muaraenim, BP–Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad), Brigjen TNI Achmad Said berkunjung ke Kabupaten Muaraenim, Rabu (8/7). Dalam kunjungan perdananyanya ke Bumi Serasan Sekundang, lidah sang jenderal bintang satu langsung terpikat citarasa dan aroma khas kopi Semendo asal Muaraenim.
Brigjen TNI Achmad Said ke Muaraenim dalam rangka melaksanakan kegiatan bimbingan teknis sistem ketatalaksanaan pembinaan teritorial Koramil di Kodim 0404 Muaraenim.
Sebelum melaksanakan tugas dan kegiatannya, Brigjen TNI Achmad Said disambut hangat oleh Plt Bupati Muaraenim H Juarsah bersama Forkopimda Kabupaten Muaraenim di Balai Agung Serasan Sekundang.
“Selamat datang di Bumi Serasan Sekundang, bumi dimana tempat tumbuhnya tanaman kopi lokal yang sangat terkenal dengan citarasa yang luar biasa serta memiliki kekhasan tersendiri yaitu Kopi Semendo seperti yang pak Jendral minum dari semalam dan pagi ini,” sapa Plt Bupati Juarsah kepada Dirsismet Pusterad beserta rombongannya.
Tak hanya itu, Plt Bupati juga menjelaskan secara rinci tentang Kabupaten Muaraenim mulai dari letak geografisnya sampai semua potensi-potensi unggulan yang ada di Bumi Serasan Sekundang.
Kemudian, Dari segi keamanan, Alhamdulillah Kabupaten Muaraenim termasuk daerah yang kondusif dan jauh dari kerawanan konflik sosial. “Pemerintah Kabupaten Muaraenim beserta TNI-Polri selama ini telah menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dalam menjaga ketertiban dan keamanan untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Muaraenim,” jelas Plt Bupati.
Sementara itu, Brigjen TNI Achmad Said Dirsismet Pusterad mengakui dirinya langsung terpikat dengan rasa kopi Semendo setibanya di Muaraenim. “Memang benar kata pak Plt Bupati tadi, dari semalam dan pagi ini kami telah minum Kopi Semende Kopinya Muaraenim yang benar-benar enak serta memiliki citarasa yang khas, wajar kalau Kopi Semendo dikenal dimana-mana,” kata Brigjen Achmad Said.
Selain bersilaturahmi, dirinya sengaja datang ke sini untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknis sistem ketatalaksanaan pembinaan teritorial Koramil di Kodim 0404 Muaraenim. “Mudah-mudahan ada pesan kekurangan atau kesan yang kurang harmonis itu yang kita harapkan guna meningkatkan kinerja satuan kita,” ujarnya.
Diakhir acara tak lupa Plt Bupati memberikan cinderamata kepada Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said. Turut hadir dalam acara tersebut, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muaraenim, Para Veteran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.#nur

x

Jangan Lewatkan

Bertambah 52 Kasus Baru Kasus Corona di Sumsel  Jadi 3.675

Palembang, BP   Pasien terkonfirmasi positif virus corona di Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini, Sabtu (8/8), bertambah 52 kasus baru. Tercatat ada 3.675 orang ...