Home / Headline / Kasus Covid-19 di Muaraenim Nyaris Capai Angka 100

Kasus Covid-19 di Muaraenim Nyaris Capai Angka 100

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muaraenim Panca Surya Diharta

Muaraenim, BP–Sempat nihil dua hari terakhir, jumlah kasus warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Muaraenim meroket lagi. Berdasarkan data update satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muaraenim, Rabu (8/7), akumulasi kasus positif di Bumi Serasan Sekundang kini nyaris mencapai angka 100 orang.
Dari data tersebut, diketahui ada penambahan jumlah kasus positif sebanyak 11 kasus dari sebelumnya 81 kasus. Sehingga jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Muaraenim sebanyak 92 orang.
“Adapun peta sebaran 11 kasus baru ini dibeberapa Kecamatan, terdiri Kecamatan Muaraenim 4 kasus, Lawang Kidul 3 kasus, Gunung Megang 2 kasus lalu Kecamatan Tanjung Agung dan Belimbing masing-masing 1 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muaraenim Panca Surya Diharta, Rabu (8/7).
Panca mengatakan, penambahan kasus baru kali ini juga tak dibarengi dengan perubahan data kesembuhan terbaru. Angka kesembuhan di Muaraenim belum bertambah yakni baru sebanyak 28 orang dinyatakan sembuh wabah Covid-19.
“Kami belum mendapat konfirmasi lagi terkait kesembuhan pasien, total pasien yang sembuh baru sebanyak 28 orang sehingga masih ada 61 pasien lagi yang dirawat, dan 3 pasien meninggal,”ujarnya.
Namun dilain sisi, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Muaraenim bertambah. Panca menuturkan, tim satgas menambah 1 PDP lagi sehingga keseluruhan ada 17 PDP di Muaraenim. “Dari 17 PDP tersebut 15 diantaranya selesai pemeriksaan. Sedangkan sisanya 2 PDP masih proses pemantauan,”terang Panca.
Lalu terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP di Kabupaten Muaraenim masih dipetakan ada sebanyak 18 orang. Adapun ODP sebanyak 360 dinyatakan selesai pemantauan dari total keseluruhan 378 ODP di Muaraenim.
Sementara terkait jumlah sampel PCR yang dikirim ke BBLK Palembang telah mencapai 442 sampel. Dari jumlah sampel tersebut diketahui 56 positif dan 214 negatif. “Sedangkan jumlah sampel yang masih proses pemeriksaan sebanyak 172 sampel,” urainya.
Panca menambahkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Muaraenim masih didominasi dua Kecamatan yakni Muaraenim dan Lawang Kidul. Dia menegaskan dua kecamatan tersebut telah dipetakan zona merah.
“Untuk itu kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, dengan menerapkkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian. Mudah-mudahan kalau 3 M ini kita terapkan, angka penyebaran Covid-19 di Muaraenim dapat terus kita tekan,” imbuh Panca.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...