Home / Headline / Gerindra Beri Dukungan, Pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani Kantongi Delapan Partai Politik

Gerindra Beri Dukungan, Pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani Kantongi Delapan Partai Politik

Inderalaya, BP–Akhirnya Partai Gerindra menjatuhkan dukungan kepada pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani dalam pilkada Ogan Ilir Sumatera Selatan, 9 Desember 2020 nanti.

Kepastian dukungan Partai Gerindra tersebut dinyatakan Selasa (7/7/2020) saat memberikan surat dukungan tersebut kepada calon bupati Ahmad Wazir Noviadi langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi di Sekretariat Partai Gerindra Ogan Ilir petang hari itu.

Dengan dukungan Partai Gerindra tersebut artinya Ahmad Wazir Noviadi-Ardani yang juga putra Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sudah mengantongi dukungan delapan partai politik atau 22 kursi.

Calon bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi ketika diminta pendapatnya tentang dukungan partai gerindra tersebut mengatakan sangat senang karena partai besutan Prabowo Subianto itu mendukung dirinya.

Ahmad Wazir Noviadi optimis dengan tambahan dukungan partai gerindra itu ia yakin dapat memenangkan pemilihan bupati Ogan Ilir 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah saya senang Partai Gerindra mendukung kami, dengan dukungan Partai Gerindra artinya hingga saat ini sudah delapan partai politik yang mendukung kami. Saya akan menjaga kepercayaan partai-partai tersebut dan berjuang untuk memenangkan pemilihan 9 Desember nanti,” kata Ahmad Wazir Noviadi.

Ditambahkan pula oleh Ahmad Wazir Noviadi dari hasil survei internal perbulan Maret kemarin ia masih unggul dengan angka 56 persen. Berkaca dari hasil survei tersebut ia optimis akan memenangkan pilkada tersebut.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Kartika Sandra Desi mengatakan, pertimbangan partai gerindra menjatuhkan dukungan kepada Ahmad Wazir Noviadi setelah melalui hasil penjaringan dari tingkat ranting hingga DPC Partai Gerindra Ogan Ilir yang menyebutkan hanya satu nama yaitu Ahmad Wazir Noviadi.

Kartika menambahkan dengan ditetapkannya Ahmad Wazir Noviadi sebagai calon bupati dari partai gerindra maka seluruh partai gerindra akan berjuang untuk memenangkan Ahmad Wazir Noviadi.

“Keputusan mendukung Ahmad Wazir Noviadi setelah melalui hasil penjaringan dari tingkat ranting hingga DPC Partai Gerindra Ogan Ilir yang merekomendasikan dirinya. Selaku Ketua DPD Partai Gerindra saya menginstruksikan seluruh kader di Ogan Ilir untuk berjuang memenangkan pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Ardani pada Pilkada 9 Desember nanti,” kata Sartika.

Diketahui Kabupaten Ogan Ilir akan menggelar pilkada pada 9 Desember 2020.

Hingga saat ini baru dua nama yang digadang-gadang akan bertarung yaitu bupati petahana Ilyas Panji Alam dan penantang Ahmad Wazir Noviadi yang berpasangan dengan Ardani ASN di Pemprov Sumatera Selatan.#hen

x

Jangan Lewatkan

Museum Sumatera Selatan Balaputra Dewa Dapat Hibah Dua Benda Bersejarah

Palembang, BP Museum Provinsi Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Palembang mendapatkan hibah dua benda bersejarah yaitu Centong untuk acara adat dan ...