Home / Headline / Animo Masyarakat Meningkat, Disdik Sampai Tunda Dua Kali Pengumuman PPDB SD

Animo Masyarakat Meningkat, Disdik Sampai Tunda Dua Kali Pengumuman PPDB SD

H Bahrin, SPd, MM

Palembang, BP–Meningkatnya animo masyarakat dalam menyekolahkan anak-anaknya membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang mengambil kebijakan untuk menunda pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 hingga dia kali.

Sebagaimana dijadwalkan, pengumuman PPDB direncanakan akan diumumkan secara online di situs resmi PPDB yakni https://ppdppalembang.id pada Senin (6/7) malam, tapi ditunda dua kali menjadi Selasa (7/7) malam dan Rabu (8/7) malam ini.

Apalagi, selain regulasi pendaftaran dilakukan secara online untuk menghindari penyebaran Pandemi Covid-19, selain itu banyak masyarakat yang kesulitan mendaftar secara online karena selain mengisi biodata juga harus mengupload KK, Akte Kelahiran di portal pendaftaran resmi PPDB yakni https://ppdppalembang.id.

“Diundurnya pengumuman ada beberapa kendala diantaranya seperti, salah satunya banyaknya animo masyarakat untuk mendaftar anaknya masuk sekolah seharusnya sudah ditutup namun masih banyak yang mendaftar,”ujar Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Bahrin, S.Pd.MM, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, dikatakan Bahrin banyak sekolah yang kelebihan kuota siswa yang memenuhi syarat umur. sedangkan disekolah yang kelebihan kuota tersebut sudah ditetapkan Dinas pendidikan jumlahnya.

“Untuk sekolah kelebihan dari jumlah kuota, maka wajib menyalurkannya disekolah yang lain melalui sistem aflikasi yang telah disiapkan,”jelasnya.

Apabila berdasarkan hasil seleksi PPDB, sekolah memiliki jumlah calon peserta didik yang melebihi daya tampung, harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan.

“Kalau jumlah peserta membeludak dan melebihi daya tampung, sekolah wajib melaporkan kelebihan calon peserta didik tersebut kepada Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya,” kata Bahrin

Menurutnya, kuota sudah cukup tapi masih banyak peserta yang daftar, tidak boleh paksakan menampung semuanya. “Peserta didik disalurkan ke sekolah lain dalam zonasi terdekat,” jelasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...