Home / Headline / Dua Hari, Muaraenim Nihil Kasus Baru

Dua Hari, Muaraenim Nihil Kasus Baru

Jurubicara Tim Gugus Tugas C0vid-19 Muaraenim

Muaraenim, BP–Selama dua hari terakhir wilayah Kabupaten Muaraenim nihil tambahan kasus baru Covid-19. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuaten Muaraenim, Panca Surya Diharta.
Panca mengatakan setelah sebelumnya sempat terjadi tren peningkatan kasus beberapa hari terakhir, kini wilayah Kabupaten Muaraenim kembali nihil kasus baru. “Berdasarkan data satgas Covid-19, Kabuaten Muaraenim tidak terdapat tambahan kasus baru selama dua hari berturut-turut, (6-7 Juli 2020),”kata Panca, Selasa (7/7).
Secara umum, Panca memaparkan peta penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Muaraenim masih didominasi didua Kecamatan yakni Muaraenim dan Lawang Kidul. Dua Kecamatan yang dipetakan zona merah tersebut memiliki jumlah kasus tertinggi. “Total kasus terbanyak di Kecamatan Muaraenim 34 kasus, lawang kidul 30 kasus,” jelasnya.
Lanjutnya di Kelekar 4 kasus, Gunung Megang 3 kasus, Rambung Niru 3 kasus, Belimbing 2 kasus dan Ujan mas, Benakat, Rambang, Gelumbang dan Empat Petulai Dangku masing-masing 1 kasus. “Sehingga total kasus warga terkonfirmasi di Muaraenim sebanyak 81 orang, dengan rincian 50 dirawat, 28 sembuh dan 3 meninggal,” jelasnya.
Begitupun dengan kesembuhan pasien, Panca mengatakan tim satgas juga belum mendapat konfirmasi terbaru. Sebanyak 28 pasein yang sembuh berasal dari 19 warga Kecamatan Muaraenim, 2 Kecamatan Gunung Megang dan Lawang Kidul, serta dari Kecamatan Benakat, Gelumbang, Rambang dan Rambang Niru.
Lanjutnya, tim satgas juga mencatatkan total PDP keseluruhan sebanyak 16 orang dengan 14 diantaranya selesai pengawasan dan 2 masih dalam proses. Sedangkan, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di wilayah Kabupaten Muaraenim mencapai 18 orang. Total OPD yang telah selesai pemeriksaan sebanyak 360 dari 378 orang. “Untuk sampel PCR yang dikirim ke BBLK Palembang sudah sebanyak 408 sampel, rinciannya 46 positif, 197 negatif dan sisanya 165 masih proses pemeriksaaan,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Panca kembali mengajak demi segera memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Muaraenim, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat ikut bekerjasama dengan tim satgas.
Dia meminta masyarakat tetap menerapkkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian. “Mudah-mudahan kalau 3 M ini kita terapkan, angka penyebaran covid-19 di Muaraenim dapat terus kita tekan hingga berhasil hilang,” ungkapnya.#nur

 

x

Jangan Lewatkan

Ibu-ibu Terharu Sambut Kedatangan Balon Bupati OI AW Noviadi-Ardani  

# Ilyas Tak Pernah Ke Desa, Tidak Ada Pembangunan!  Inderalaya, BP–Kaum ibu-ibu di Desa Payaraman Kecamatan Payaraman dan Desa Tambangrambang ...