Home / Headline / Kapolda Sumsel Silaturahmi Ke PDIP Sumsel

Kapolda Sumsel Silaturahmi Ke PDIP Sumsel

BP/IST
Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M menggelar silahturahmi ke Pengurus PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumsel , Senin (6/7) bertempat di kantor DPD PDIP Sumsel di jalan Basuki Rahmat Palembang.

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M menggelar silahturahmi ke Pengurus PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumsel , Senin (6/7) bertempat di kantor DPD PDIP Sumsel di  jalan Basuki Rahmat Palembang.

Kedatangan Kapolda disambut langsung Ketua PDIP Sumsel
H. M. Giri Ramanda N. Kiemas, SE, MM bersama para pengurus dan Para Kader Partai PDI Perjuangan.

Kapolda mengatakan kunjungan ini hanya silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah “Wong Talang Betutu” dan beliau juga mengatakan bahwa dulunya Tahun 2002 pernah berdinas di Polda Sumsel sebagai Kasat Pidum lalu pernah menjabat sebagai Kapolres Lahat. Obrolan Kapolda bersama Ketua DPD dan para Kader Partai PDI Perjuangan berjalan santai penuh keakraban dengan penuh canda tawa.

Kapolda  juga mengatakan nantinya suatu saat pihaknya akan berkolaborasi untuk ikut menangani masalah-masalah yang ada di sumsel seperti masalah sosial akibat dari Pandemi Covid-19 dan lain sebagainya. Kapolda juga mengingatkan untuk marilah kita bersama untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti Phsycal Distancing/Jaga Jarak, menggunakan masker, dan tidak lupa selalu mencuci tangan, ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa selama lebih kurang 1 bulan menjabat sebagai Kapolda Sumsel, beliau membuat Program “Polisi Dulur Kito” atau disebut “Mang Pedeka”.

Apabila Polisi jadi dulur, masyarakat jadi dulur insyaallah akan selesai semua permasalahan, maksudnya disini adalah dulur itu saling mengingatkan dan menginformasikan guna membantu masyarakat.

“Kita disini harus meluruskan yang salah, dengan saling mengingatkan dan saling membantu serta memberikan informasi ataupun masukan sehingga kami bisa melakukan penindakan. Penindakan itu bisa dengan dilakukan pembinaan sehingga yang salah tersebut bisa kita perbaiki kembali seperti semula,” imbuhnya.

Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, saat ini parpol yang dipimpinnya bersiap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Serentak di tujuh kabupaten di Sumsel.

“Di tujuh kabupaten yang menggelar Pilkada tersebut kita sudah menyiapkan calon yang diusung. Termasuk sejumlah kader kita yang mencalonkan diri,” kata Giri yang di kesempatan itu didampingi sejumlah pengurus PDIP Sumsel.

Disampaikannya pula dari ketujuh kabupaten yang menggelar Pilkada terdapat sejumlah daerah yang dinilai cukup tinggi potensi rawan konfliknya. Yang berpotensi terjadinya gesekan antar massa pendukungan calon. Baik menjelang hari pencoblosan maupun pasca pencoblosan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...