Home / Headline / Apel Gabungan, Bupati OKU Berikan Penghargaan

Apel Gabungan, Bupati OKU Berikan Penghargaan

Bupati PKU Drs H Kuryana Azis memberikan penghargaan kepada ASN.

Baturaja, BP–Bupati OKU pimpin apel gabungan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di halaman kantor Bupati OKU Kemelak Baturaja, Senin (6/7/2020).

Apel gabungan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali antara lain bertujuan sebagai wadah untuk bersilaturahmi, penyampaian informasi dan bahan evaluasi kegiatan pada setiap bulan.

Suasana pelaksanaan apel pagi hari ini sangat berbeda, semua peserta apel memakai masker dan menjaga jarak antara peserta apel, semua ini dikarenakan sekitar 3 atau 4 bulan terakhir seluruh masyarakat tanpa kecuali bukan hanya ASN yang mengalami suasana yang cukup memprihatinkan dengan adanya Covid-19, berdampak pula pada tugas-tugas pemerintahan yang sangat terbatas, terdampak karena wabah yang cepat penularannya ini,” hal tersebut disampaikan Bupati OKU H Kuryana Azis saat memimpin apel gabungan bersama OPD di halaman kantor Bupati OKU Kemelak Baturaja.

Pada kesempatan itu Bupati OKU H Kuryana Azis dalam arahannya mengatakan masih dalam suasana Covid-19 pada beberapa bulan yang lalu, semua ASN masuk pukul 09.00 WIB dan pulang lebih awal, rapat pun dilaksanakan secara virtual artinya semua kegiatan sangat terbatas. “Kendati demikian, sejak setengah bulan yang lalu status Kabupaten OKU beralih dari zona merah ke zona hijau dikarenakan 40 pasien positif Covid-19 sudah sembuh semua. Namun Bupati mengingatkan untuk tetap waspada selalu tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat, tidak boleh lengah dan tetap berhati-hati atas wabah Covid-19” kata Kuryana.

Lebih lanjut, Kuryana mengajak semua ASN dan seluruh masyarakat untuk memasuki fase new normal, tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak satu sama lainnya dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Mulai tanggal 1 Juli 2020 Pemkab OKU kembali mengaktifkan absen finger print/sidik jari, ASN diberikan tanggungjawab karena pemerintah sampai saat ini khususnya kabupaten OKU telah mengucurkan dana yang cukup besar untuk kesejahteraan ASN dalam hal pemberikan Tunjangan Kinerja (Tukin) sesuai peraturan yang berlaku dalam rangka peningkatan kinerja ASN,” ungkap Kuryana.

Selanjutnya dalam menghadapi suasana Pilkada, Kuryana berpesan kepada semua ASN untuk tidak ikut berpolitik praktis dan bersikap netral serta bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Di akhir acara, Bupati OKU H Kuryana Azis memberikan piagam penghargaan atas prestasi yang telah diperoleh Kabupaten OKU menempati rangking pertama pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 se Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari hingga 29 Mei 2020 dengan capaian 68,17 persen.

Penghargaan tersebut diberikan kepada kecamatan Muara Jaya, Pengandonan, dan Lubuk Raja. Sedangkan tingkat desa adalah desa Markisa, Fajar Jaya, Mekar Sari, Tanjung Sari, Ulak Pandan, Belandang, Karang Lantang, Mitra Kencana, Karya Mukti, Lubuk Kemiling, dan Lubuk Banjar. Untuk tingkat kelurahan diberikan kepada kelurahan Sekar Jaya, dan Batu Kuning, sementara untuk OPD diberikan kepada Diknas, Kominfo dan untuk tingkat Dinas atau OPD, adalah Disdukcapil, Kominfo, Dinas Pendidikan, Disdukcapil dan Badan Pusat Statistik. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...