Home / Headline / Gagalkan Aksi Begal, Briptu Deka dan Aiptu Nurahman Diganjar Penghargaan

Gagalkan Aksi Begal, Briptu Deka dan Aiptu Nurahman Diganjar Penghargaan

BP/IST
Dua anggota Batalyon C Pelopor Baturaja, Briptu Deka Saputra dan Aiptu Nurahman mendapat penghargaan dari Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri. Keduanya diapresiasi setelah menggagalkan aksi begal beberapa hari lalu.

Palembang, BP

Dua anggota Batalyon C Pelopor Baturaja, Briptu Deka Saputra dan Aiptu Nurahman mendapat penghargaan dari Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri. Keduanya diapresiasi setelah menggagalkan aksi begal beberapa hari lalu.
Komandan Batalyon C Pelopor Baturaja, AKBP Agus Rizal menilai penghargaan itu sebagai apresiasi dari pimpinan. Di mana kedua anggotanya dianggap berani mengambil resiko dalam melindungi dan melayani masyarakat.
“Ya meskipun beresiko dan mengancam jiwanya, terlebih lagi dengan adanya kebijakan Kapolda Sumsel lewat ‘Mang Pedeka’ yaitu Polisi Dulur Kito. Di mana Polisi merupakan milik masyarakat dan bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif agar masyarakat semakin produktif,” kata Rizal, Sabtu (4/7).
Rizal menilai daerah OKU Timur khususnya Belitang kerap terjadi aksi begal. Sehingga Brimob turut membackup jajaran di Polres Oku Timur, terutama menjaga kamtibmas.
Tak hanya itu, Rizal juga berharap dengan tertangkapnya pelaku ini dapat membuat pelaku kejahatan lainnya berpikir panjang. Termasuk tidak melakukan hal yang sama dan bisa mencaei rezeki lewat jalan lebih baik.
“Mudah-mudahan aksi begal tidak terjadi lagi di wilayah OKU Timur. Dengan begitu masyarakat tidak merasa khawatir untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” kata Rizal.
Diberitakan sebelumnya, Fikri (30) seorang pelaku begal bersenjata api dilumpuhkan anggota Brimob Batalyon C Pelopor Baturaja, Sumatera Selatan, Briptu Deka Saputra dan Aiptu Nurahman karena nekat membegal pengendara seorang wanita.
Adapun barang bukti diamankan adalah 1 buah senpira jenis revolver, 5 butir peluru aktif, Hp, 1 buah motor serta jaket hitam. Untuk memburu pelaku lain, Agus Rizal telah berkoordinasi dengan Polres OKU Timur.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...