Home / Headline / DPRD Sumsel Tukar Informasi Terkait Lampung Bantu Koperasi Dan UMKM Era New Normal

DPRD Sumsel Tukar Informasi Terkait Lampung Bantu Koperasi Dan UMKM Era New Normal

DPRD Sumsel Tukar Informasi Terkait Lampung
Bantu Koperasi Dan UMKM Era New Normal.

Palembang, BP

Upaya Percepatan Perbaikan Ekonomi Pelaku Koperasi dan UMKM terdampak Pendemi Covid-19, Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertukar informasi bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung

Pimpinan dan Anggota Komisi ll DPRD Provinsi Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Kamis (2/7) Bertempat di Ruang Rapat Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung.
Pimpinan dan Anggota Komisi ll DPRD Sumsel diterima Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu. SE. MTP beserta jajarannya.

Dalam Kunker tersebut Ketua Komisi ll DPRD Sumsel Asgianto. ST, bersama Wakil Ketua DPRD Sumsel H.M.Giri Ramanda N Kiemas. SE. MM dan seluruh anggota Komisi ll DPRD Sumsel yang hadir menyampaikankan, kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung ini dalam rangka bertukar informasi terkait kebijakan Pemerintah Daerah dalam membantu Koperasi dan UMKM memasuki Era New Normal.

Semetara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM juga mengatakan, dengan adanya Pandemi Covid 19 ini semua sektor ekonomi masyarakat mengalami penurunan termasuk pelaku Koperasi dan UMKM untuk itu beliau menanyakan seputar kebijakan Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan pelaku ekonomi di Provinsi Lampung.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu. SE. MTP menjelaskan bahwa Pemprov Lampung telah meluncurkan dua skema untuk membantu pelaku Ekonomi dan masyarakat berupa stimulus dan insentif.
“Setimulus memfasilitasi pelaku Koperasi dan UMKM dengan membantu pemasaran dan pengadaan barang, sedangkan untuk moneter Pemda memberikan bantuan dalam bentuk insentif penundaan angsuran pinjaman sampai 6 bulan kedepan, sedangkan pajak sebesar 0% (persen) selama 6 bulan kedepan bekerjasama dengan DJP (Direktorat Jendral Pajak),” katanya.
Selain itu juga, pemerintah telah membantu masyarakat dengan menyiapkan paket sembako murah diantaranya beras, minyak goreng, tepung dan gula pasir selama 6 bulan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, BP Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan ...