Agus Sutikno: “Saya Lebih Menekankan Bagaimana PPP Lolos Verifikasi Parpol Sebagai Peserta Pemilu”

14

BP/Dudy Oskandar
Agus Sutikno

Palembang, BP

Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno memastikan setelah selesainya konflik internal PPP maka pihaknya cepat melangkah kedepan dengan melakukan sejumlah program kerja.

“ Menempati kantor PPP Sumsel di KM 7 ini salah satunya koordinasi operasional, tapi yang penting yang harus saya lakukan adalah bagaimana PPP ini mau lolos pemilu enggak tahun depan, untuk itu maka sesuai dengan peraturan nanti, kita harus mempersiapkan diri untuk verifikasi parpol, kalau itu selesai baru kita melihat kedalam dengan proporsional tertutup apa persiapan kita dimasing-masing dapil,” kata Agus usai acara syukuran penempatan kembali kantor DPW PPP Sumsel di Jalan K H Burlian Km-7, Minggu (5/7).

Baca:  Kapolda Sumsel Baru Silaturahmi Dengan Pangdam II Sriwijaya dan Danlanal Palembang

Kalau hal tersebut tidak dilakukan sekarang menurut Agus, PPP setelah pilkada akan ada muktamar.
” Oleh karena itu kita harus berpacu dengan waktu , salah satunya saya mulai dengan mengambil alih kantor ini, operasional Insya Allah senin mulai, tentu berikutnya kita akan mengcreate, kita akan desain dan turun kelapangan mempersiapkan DPC –DPC siap melakukan verifikasi pada saatnya,” katanya.

Baca:  Aksara Ulu  Banyak Di Gunakan di Manuskrip Kuno Zaman Kesultanan Palembang Darussalam

Muktamar PPP menurutnya diprediksi pada Februari 2021 sedangkan Muswil PPP Sumsel digelar enam bulan berikutnya.

Diakuinya banyak yang harus disiapkan yaitu bagaimana pengurus yang sudah kosong, pengurus pindah partai , KTA harus dilihat lagi, dan melihat SK-SK yang ada.

“Saya lebih menekankan bagaimana PPP lolos verifikasi parpol sebagai peserta pemilu , itu dulu dan itu penting kalau ada kantor,” katanya.#osk