Home / Headline / Kubu Iskandar Klaim Didukung 324 Suara

Kubu Iskandar Klaim Didukung 324 Suara

BP/IST
Ketua DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel), H Iskandar SE bersama 14 ketua dan sekretaris DPD PAN kabupaten/kota se-Sumsel bersilaturahmi ke DPP PAN di Jakarta, Kamis (2/7).Mereka diterima para petinggi DPP, yakni Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Sutrisno Bachir, Sekjen Eddy Suparno, serta Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Mumtaz Rais.

Palembang, BP

Ketua DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel), H Iskandar SE bersama 14 ketua dan sekretaris DPD PAN kabupaten/kota se-Sumsel bersilaturahmi ke DPP PAN di Jakarta, Kamis (2/7).

Mereka diterima para petinggi DPP, yakni Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Sutrisno Bachir, Sekjen Eddy Suparno, serta Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Mumtaz Rais.

Dalam pertemuan tersebut, Iskandar melaporkan kesiapan Sumsel melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) V PAN Sumsel di Kayuagung, kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“DPW PAN Sumsel siap melaksanakan muswil, dan salah satu tujuan kita silaturahmi ini adalah untuk meminta arahan dan petunjuk terkait muswil,” ujar Iskandar yang juga menjabat Bupati OKI.

Sementara itu, Ketua DPD PAN kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad secara tegas menyatakan dirinya bersama Abdul Aziz Kamis dan Supadmi Kohar satu barisan dengan Iskandar untuk mengisi kuota 4 orang formatur yg akan dipilih peserta muswil. “Kita tidak menghambat jika ada kader lain yang berminat mencalonkan formatur, silakan daftar ke panitia muswil,” tegasnya.

Diakui Joncik, paket formatur yang mereka galang sudah mendapat dukungan tertulis dari 324 orang, dari 364 orang peserta muswil. “Insha Allah muswil ini berjalan dengan baik dan lancar, seperti yang diharapkan DPP saat kita silaturahmi,” tegas Joncik yang juga Bupati Empat Lawang, Jumat (3/7).
Dkatakan Joncik, 324 dukungan tertulis yang mereka terima berasal dari 14 DPD, DPC, pengurus harian DPW dan organisasi sayap PAN. “Sekitar 97 persen pemegang hak suara muswil telah memberikan dukungan tertulis kepada kami,” katanya.
Kepada para petinggi DPP PAN, lanjut Joncik,
dirinya telah menyampaikan secara langsung bahwa PAN Sumsel ke depan harus tetap solid. Untuk itu, semua harus dirangkul, tidak boleh terpecah belah.
“Untuk menjadi besar harus bersatu, semua kader akan dirangkul tanpa terkecuali, karena para kaderlah yang membesarkan partai ini,” tegasnya.

Terpisah, sekretaris SC Muswil V PAN Sumsel HM Asnadi menyatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa draf materi muswil. “Hal yang sama juga dilakukan pihak panitia pelaksana yang diketuai Supadmi Kohar,” ujarnya.
Menurut Asnadi, pada muswil ini antara lain akan memilih 4 orang formatur. Empat formatur ditambah satu dari DPP yang nantinya akan berembug menentukan komposisi pengurus, khususnya ketua, sekretaris dan bendahara DPW PAN Sumsel periode 2020-2025.

Adapun DPD yang sudah memberikan dukungan tertulis kepada empat balon formatur, yakni Iskandar, Joncik, Azis Kamis dan Supadmi, ada 14 dari 17 DPD. Mereka adalah: Palembang, Prabumulih, Banyuasin, Pali, Mura, Lubuklinggau, Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, Muaraenim, Ogan Ilir, OKI, OKU, dan OKUT. ‘Tiga lainnya belum, yakni OKUS, Muba Muratara,” pungkas Asnadi, Sabtu (4/7).#osk

x

Jangan Lewatkan

Sejumlah WNA Dievakuasi Usai Kapal yang Ditumpangi Kandas di Perairan Sungai Musi

Palembang, BP Basarnas Palembang bersama Tim SAR Gabungan lainnya berhasil mengevakuasi 20 Warga Negara Asing (WNA) usai kapal yang ditumpanginya ...