Home / Headline / Tagihan Naik Dua Kali Lipat, Ini Tanggapan Pihak PDAM

Tagihan Naik Dua Kali Lipat, Ini Tanggapan Pihak PDAM

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani,

Palembang, BP

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani, menanggapi terkait keluhan masyarakat di media sosial (medsos) tentang meningkatnya tagihan air bersih hingga dua kali lipat. Dia memastikan tidak ada kenaikan tarif untuk pelanggan air bersih rumah tangga.

“Selama pandemi corona dan masa work from home (WFH), memang terjadi peningkatan penggunaan air, khususnya untuk rumah tangga,” katanya, Kamis (2/7).

Ia menjelaskan, bahwa PDAM Tirta Musi tidak melakukan pembacaan meter pada bulan April dan Mei 2020. Hal tersebut sebagai upaya dalam rangka pencegahan Covid-19. “Rekening yang diterbitkan pada bulan Mei dan Juni tersebut didasarkan pada tagihan rekening pada bulan April 2020,” katanya.

Andi menambahan, pada bulan Juni PDAM kembali mulai melakukan pembacaan meter, sehingga dilakukan adjusment atau penyesuaian pemakaian air dengan hasil baca sesuai dengan yang tertera di meter air.

“Ada beberapa pelanggan yang pemakaiannya melebihi pemakaian air pada bulan April 2020 (bulan yang menjadi dasar perkiraan rekening bulan Mei dan Juni). Akibatnya ada peningkatan tagihan kalau dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” katanya.

Ia berharap, agar para pelanggan dapat mengontrol pemakaian dan melakukan pengecekan sambungan pipa di instalasi rumah.#osk

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Cek N Ricek Pembangunan Masjid Assa’adah

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP ...