Home / Headline / KPU Kota Palembang Bidik Pemilih Pemula Di Kampus

KPU Kota Palembang Bidik Pemilih Pemula Di Kampus

BP/IST
Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin didampingi komisioner KPU kota Palembang lainnya dan staf saat bersilaturahmi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Jalan Dr Supeno, Kamis (2/7).

Palembang, BP

Meski tidak termasuk daerah yang menggelar Pilkada Serentak tahun ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang yang sejak dilantik pada 6 Desember 2019 yang melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) telah memprogramkan sejumlah kegiatan.
Salah satunya ditugaskan untuk melaksanakan pendataan terhadap Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB).
“Tiap akhir bulan biasanya kita melakukan rapat pleno dan berkoordinasi bersama Bawaslu serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang. Namun, sejak pandemi Covid-19 di awal Maret seluruh kegiatan DPB terpaksa kami hentikan untuk sementara waktu,” kata Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin didampingi komisioner KPU kota Palembang lainnya dan staf saat bersilaturahmi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Jalan Dr Supeno, Kamis (2/7).
Selain melakukan pendataan DPB, pekerjaan lain yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi mulai dari masalah teknis dan hukum kepemiluan terutama kepada calon pemilih pemula.
“Sesuai dengan motto KPU kami siap dsn sangat terbuka untuk melayani sekligus menerima saran dan masukan dari rekan-rekan media serta elemen masyarakat lainnya. Ini semata-mata untuk bahan evaluasi dan perbaikan bagi kami ke depannya,” kata Syawaludin yang mengaku sampai saat ini belum ada perubahan Pilkada Kota Palembang bakal digelar pada 2023 mendatang.
Sedangkan Komisioner KPU Palembang yang membidangi data dan informasi, Munawwaroh menyebut sejumlah program lain selain PDB juga telah dipersiapkan.
Diantaranya program rumah pintar pemilu serta KPU goes to campus.
“Karena sebagai ibukota provinsi Sumsel pastinya Palembang akan banyak disorot. Salah satunya kita akan menyasar kampus karena pemilih pemula potensial ada disana,” katanya didampingi komisioner KPU Palembang lainnya yakni Kurniawan,SPd, M Joni serts Kurniawan,SE serta Sekretaris KPU Palembang Ferlina ini.
Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar,M.Si berterima kasih dan menyampaikan apresiasinya atas kunjungan jajaran KPU Palembang.
“Semoga ke depan antara PWI dan KPU Kota Palembang bisa membangun sinergi. PWI Sumsel juga sangat terbuka terlebih salah satunya ikut mensosialisasikan masalah kepemiluan kepada masyarakat.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dandrem 044/Gapo Ikuti Rapat Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19

Palembang, BP Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menngikuti rapat pembentukan satgas penanganan Covid 19 yang ...