Home / Headline / Diminta Segera Gelar Musorkab, KONI Lahat: Tahun 2020 Terbentuk Pengurus Baru

Diminta Segera Gelar Musorkab, KONI Lahat: Tahun 2020 Terbentuk Pengurus Baru

Silaturahim dan Rapat Kordinasi KONI Sumsel, Bupati KONI Lahat dan Persiapan Musorkab Lahat di Ruang Rapat Pemda Lahat.

Palembang, BP–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel meminta Pengurus KONI Kabupaten Lahat untuk segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) jelang pelaksanaan Perhelatan Olahraga terbesar provinsi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans dalam kegiatan Silaturahim dan Rapat Kordinasi KONI Sumsel, Bupati KONI Lahat dan Persiapan Musorkab Lahat di Ruang Rapat Pemda Lahat, Kamis (2/7).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Plt Ketua KONI Lahat Raswan Ansori dan Pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Lahat.

Turut mendampingi Sekretaris Umum KONI Sumsel Wakabid Organisasi Aslam Mahrom dan Andi Morturua, Wakabid Kesra Pelaku Olahraga M Ali Ruben.

“KONI Provinsi sudah menerbitkan SK Plt, kami berharap KONI Lahat segera mempersiapkan Musorkab dengan secepatnya mengingat sebentar lagi akan menghadapi Porprov tahun depan,” ujar Suparman Romans.

Pihaknya menambahkan agar jajaran pengurus KONI Lahat selalu berkodinasi dengan Bupati Lahat sehingga baik persiapan Musorkab maupun Porprov di OKU Raya berjalan dengan lancar.

Termasuk masalah pembinaan pasca Porprov, mereka yang berhasil mendulang medali akan dimasukkan dalam atlet potensial.

“Kita memang independen dalam karya, tapi masalah pembinaan, kita harus konsultasi dengan Bapak Bupati agar arah dan strategi sesuai visi dan misi pembangunan di Kabupaten Lahat,” urainya.

Senada dengan itu dikatakan Plt Ketua KONI Lahat Raswan Ansori mengatakan bahwa sebelum melaksanakan Musorkab meminta 6 cabang olahraga binaan KONI Lahat untuk digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab).

“Karena kita ingin hasil yang baik dari proses yang baik, target kita 2020 ini Musorkab KONI Lahat sudah dilaksanakan dan terbentuk kepengurusan baru,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran KONI Sumsel yang telah memberikan arahan bagaimana agar KONI Lahat terus maksimal dalam menghasilkan atlet berprestasi baik di level provinsi hingga nasional.

“Sepakbola kita kalah terus, padahal sepakbola ini icon nya Olahraga. Tapi yang jelas Porprov kita sudah meraih 31 emas, dengan posisi 4 besar. Mudah-mudahan Porprov tahun depan bisa 32 atau 36 emas,” harapnya.

Pihaknya juga berkomitmen akan menganggarkan persiapan Porprov di OKU Raya nanti agar pembinaan atlet benar-benar maksimal, terjadwal, terprogram dan disiplin. #sug

x

Jangan Lewatkan

Mobdin Kijang Hitam Kepala BPKAD Hantam Motor Beat, Korban Dilarikan ke RS

Inderalaya, BP–Saat hendak masuk ke perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, mobil dinas (nobdin) Kijang Innova hitam yang digunakan Kepala ...